nusabali

MU Boikot Media Besar

  • www.nusabali.com-mu-boikot-media-besar

MANCHESTER, NusaBali - Manchester United (MU) membuat heboh dengan memboikot liputan terhadap sejumlah media besar Inggris saat konferensi pers menjelang melawan Chelsea, Selasa (5/12). Hal itu dilakukan bukan karena tidak suka dengan kabar yang diberitakan, namun karena pihak MU menilai beberapa media tersebut tak memberikan ruang untuk berbicara.

Beberapa media besar yang diboikot MU itu, adalah Manchester Evening News, Daily Star, Mirror, ESPN, hingga Sky Sports. Mereka dilarang meliput sesi jumpa pers yang dihadiri pelatih MU, Erik Ten Hag. Pihak klub pun membeberkan alasan logis melarang petugas media saat konferensi pers jelang laga MU vs Chelsea itu. 

Pihak MU diketahui tidak terima soal pemberitaan yang dianggap memberikan informasi buruk mengenai klub. Namun protes itu bukan karena kritik yang dialami, melainkan MU kesal karena pihak media tidak memberikan kesempatan klub untuk menjawab atau ikut berkomentar.

"Kami mengambil tindakan terhadap sejumlah organisasi berita. Bukan karena menerbitkan cerita yang tidak kami sukai, tapi karena melakukannya tanpa menghubungi kami terlebih dahulu untuk memberi kami kesempatan berkomentar, menantang, atau melakukan kontekstualisasi," bunyi pernyataan resmi MU, Rabu (6/12).

“Kami percaya ini adalah prinsip yang penting untuk dipertahankan dan kami berharap ini dapat membawa perubahan dalam cara kita bekerja sama,” lanjut keterangan MU. *

Komentar