nusabali

Naturalisasi Idzes dan Nathan Disetujui DPR

  • www.nusabali.com-naturalisasi-idzes-dan-nathan-disetujui-dpr

JAKARTA, NusaBali - Komisi X DPR RI menyetujui naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia-Belanda, yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Persetujuan diputuskan dalam rapat kerja Komisi X dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo dan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pada Senin (4/12).

Sesudah menimbang kesimpulan dengan merujuk kepada aturan yang ada, Komisi X DPR memberikan rekomendasi naturalisasi untuk Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On demi memperkuat Timnas Indonesia.

"Dengan catatan penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," bunyi keputusan Komisi X.

"Komisi X mendorong pemerintah dan PSSI agar memperhatikan seluruh catatan dan rekomendasi yang disampaikan oleh pimpinan dan anggota Komisi X dalam rapat kerja pada hari ini."

Anggota Komisi X, Andi Muawiyah Ramly mengatakan hasil raker tersebut dibawa ke Rapat Paripurna DPR pada Selasa (5/12). "Kami sudah mendapatkan undangan rapat paripurna. Agenda nomor sepuluh rapat paripurna adalah persetujuan permohonan pertimbangaan pemberian kewarganegaraan RI," kata Andi Ramly. *

Komentar