nusabali

Nanoe Biroe Rayakan HUT Ke-18 Baduda, Gelar Acara 18 Hari Penuh

  • www.nusabali.com-nanoe-biroe-rayakan-hut-ke-18-baduda-gelar-acara-18-hari-penuh

DENPASAR, NusaBali.com - Komunitas Baduda yang didirikan musisi dan pegiat sosial, I Made Murditha alias Nanoe Biroe, genap berusia 18 tahun di tahun 2023 ini. Komunitas ini berdiri pada 11 November 2005 silam.

HUT Ke-18 Baduda ini dirayakan dengan kegiatan berformat festival di Pulau Nyama, Jalan Sentanu II Nomor A1, Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar sejak Kamis (30/11/2023) lalu.

"Tahun ini kami mengusung tema 'AJ18HINNAYA' yang bermakna 'Kemuliaan dalam Perbedaan'. Ini konsisten kami mengonsepkan tema di mana ada angka HUT tersisip di dalam kata tema itu sendiri," ujar Murdhita.

Lanjut pelantun tembang 'Megantung Bok A Katih' ini, gelaran HUT Baduda yang menginjak usia 18 tahun ini dirayakan setiap hari selama 18 hari hingga Minggu (17/12/2023).

Setiap harinya diisi dengan kegiatan yang beragam bersama Nyama Baduda (sebutan keluarga besar komunitas). Namun, yang pasti ada setiap hari adalah pameran foto, album, dan karya-karya Baduda, juga bazaar kaos desain terbaru Baduda.

Selain itu, pada beberapa kesempatan akan ada acara donor darah dan amal. Serta, akan diramaikan pula dengan pentas budaya, tari, musik, dan diskusi, juga dharmawacana.

"Minggu (3/12/2023) ini adalah acara tiup lilin dan dihadiri Bapak Wali Kota Denpasar," ujar musisi berpenampilan gimbal ini di sela kunjungan Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara pada Minggu.

Di acara tiup lilin ini, Nanoe Biroe dan Jaya Negara menyempatkan diri merekam video musik untuk lagu 'Denpasar Bersih'. Di mana, Jaya Negara sendiri juga ikut menjadi model dan me-lipsync-kan lirik lagu bertema peduli kebersihan kota ini.

Kata Jaya Negara, kolaborasi Pemkot Denpasar dengan Komunitas Baduda sudah berjalan baik selama ini. Ia berharap kerja sama keduanya semakin kuat ke depan demi kemajuan kota.

"Baduda telah menempuh pernjalanan panjang bersama pemerintah bersinergi menyebarluaskan informasi positif melalui karya musik, menggalang aksi sosial, dan lainnya," ujar Wali Kota Denpasar asal Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Tumur ini.

Sementara itu, Murditha yang juga berjuluk The President of Baduda berharap gelaran HUT Baduda kali ini bisa menjadi wadah bertemunya Baduda Idol dan Badudawati dengan berbagai 'spektrum warna' (latar belakang). Selayaknya makna tema 'AJ18HINNAYA'. *rat

Komentar