nusabali

Meninggal, Keluarga Donorkan Organ Bernecker

  • www.nusabali.com-meninggal-keluarga-donorkan-organ-bernecker

Kabar kematian John Bernecker, stuntman 'The Walking Dead', menjadi kabar kesedihan bagi keluarga dan tim produksi serial tersebut. 

JAKARTA, NusaBali
Namun, untuk menghormati Bernecker, pihak keluarga memutuskan akan mendonorkan organ pemain laga itu.
 
Hal ini disebutkan oleh sebuah pernyataan keluarga yang dimuat di laman Life Link Foundation yang bergerak di bidang terapi transplantasi.
 
“Keluarga dari John Bernecker secara berduka mengonfirmasikan bahwa John telah tiada akibat cedera yang terjadi di pekan ini,” tulis pernyataan tersebut.
 
 “Meski hancur atas kehilangan itu, orang yang dicintai John memastikan warisannya akan tetap ada, bukan hanya melalui kontribusi personal dan profesional selama hidupnya, namun juga dengan kebaikannya untuk mengizinkan John sebagai penyelamat jiwa melalui donor organ,” lanjut pernyataan tersebut seperti dilansir cnnindonesia.
 
Melalui pernyataan tersebut, pihak keluarga berharap dengan mendonorkan organ Bernecker maka dapat membantu masyarakat yang membutuhkan transplantasi dan memberikan kesempatan hidup ke-dua.
 
Sebelumnya, John Bernecker meninggal pada Kamis (13/7) setelah mengalami kecelakaan di lokasi produksi The Walking Dead.
 
Rabu (12/7), ia tengah bekerja seperti biasa di Georgia. Saat itu ia sedang menjadi pemain pengganti untuk serial The Walking Dead. Ia diharuskan melompat dari balkon dan menjatuhkan diri ke matras tebal dan empuk. Tingginya lebih dari enam meter.
 
Alih-alih mendarat di matras, Bernecker jatuh ke permukaan yang keras. Kepalanya terbentur dan mengalami cedera serius. Ia berdarah dari kepala, hidung serta telinga. Bernecker juga tak sadarkan diri saat dilarikan ke rumah sakit Atlanta Medical Center dengan ambulans.
 
Diberitakan E!, akibat kejadian tersebut, produksi musim ke-delapan The Walking Dead diputuskan ditunda.
 
“Produksi kami patah hati oleh kehilangan tragis dari John Bernecker,” kata produser eksekutif The Walking Dead, Scott M Gimple.
 
“Karya John di The Walking Dead dan puluhan film juga acara lainnya akan kembali menghibur dan membangkitkan semangat penonton untuk bergenerasi mendatang,” kata Gimple.
 
 “Kami berterima kasih atas kontribusinya, dan semua dari kami menyatakan berduka cita, cinta, dan doa untuk keluarga dan kerabat John,” lanjutnya.
 
Nama John Bernecker hampir tak pernah ada di awal credit title film. Ia kebanyakan menjadi pemeran pengganti untuk adegan-adegan berbahaya.  Bernecker tercatat berperan dalam sejumlah serial ternama, seperti 24:Legacy, Scream Queens, dan Into the Badlands. Ia juga terlibat dalam film Logan, The Fate of the Furious, serta yang terbaru adalah Black Panther. *

Komentar