nusabali

Hamilton Raih Gelar Kelima

  • www.nusabali.com-hamilton-raih-gelar-kelima

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjuarai GP Inggris setelah finis di urutan pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7).

SILVERSTONE, NusaBali
Hamilton finis di depan rekan satu timnya, Valtteri Bottas, dan Kimi Raikkonen (Scuderia Ferrari). Bagi Hamilton, ini gelar kelima pada GP Inggris. Sebelumnya, dia keluar sebagai pemenang pada 2008,  2014,  2015, dan 2016. Hamilton yang memegang pole position melesat tak terkejar dan berhasil mempertahankan posisinya hingga finish. 

Finis di belakang Hamilton, Bottas yang diikuti dengan selisih waktu 14,063 detik. Raikkonen yang sedikit bermasalah di lap terakhir harus puas finis ketiga dengan waktu 36,570 detik. Posisi empat dan lima berturut-turut diisi dua pebalap Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Nico Hulkenberg dari Renault finis di posisi keenam, disusul Sebastian Vettel yang harus puas finis ketujuh lantaran mobil Ferrari mengalami masalah menjelang finis. Posisi delapan hingga sepuluh diisi Esteban Ocon, Sergio Perez serta Felipe Massa.

Kemenangan ini membuat Hamilton mengoleksi poin 176 di peringkat dua, cuma berselisih satu poin dari Vettel yang masih berada di puncak. Ada pun Bottas masih di peringkat tiga dengan poin 154.

Komentar