nusabali

Klungkung Kejar Prestasi

  • www.nusabali.com-klungkung-kejar-prestasi

Ratusan orangtua dan atlet, serta para pengurus olahraga itu diajak berbaur di aula GOR. Tujuannya menyamakan persepsi sebelum turun di Porprov, sekaligus menyemarakkan semangat mengatrol prestasi Klungkung di Porprov.  

Orangtua Atlet Porprov Dikumpulkan 

SEMARAPURA, NusaBali
KONI Klungkung bertekad mengejar prestasi di Porprov Bali 2017.  KONI juga membuat Porprov kian bergaung, sekaligus menggerakkan semangat meraih prestasi di ajang tersebut.

Ketua Umum KONI Kabupaten Klungkung I Wayan Yanik Subamia dan jajarannya mengumpulkan semua orangtua atlet Porprov Klungkung di GOR Swecapura, Minggu (16/7). Pada saat itu juga, dilakukan tes fisik kepada seluruh atlet. Ratusan orangtua dan atlet, serta para pengurus olahraga itu diajak berbaur di aula GOR tersebut. 

Tujuannya menyamakan persepsi sebelum turun di Porprov, sekaligus menyemarakkan semangat mengatrol prestasi Klungkung di Porprov.  Dari diskusi itu melahirkan kesepakatan, kontingen Klungkung harus masuk lima besar Porprov Bali 2017. 

I Wayan Yanik Subamia mengatakan, saat ini KONI Klungkung hanya fokus menggenjot atlet-atlet Porprov. Pihaknya menyesuaikan katagori yang dipertandingkan di Porprov 2017. Bahkan KONI juga memfasilitasi asuransi untuk atletnya. Hanya saja polis insuransi ketika kontingen definitive, dua setengah bulan mendatang. 

"Untuk mengawasi atlet telah memiliki tim monev. Mengawasi perkembangan atlet di tiap-tiap cabor. Jadi, kami sangat selektif menyetujui program try out. Karena pemerintah juga sudah mulai all out memberikan suport terhadap perkembangan olahraga," terang Yanik Subamia. 

Soal menyikapi surat dispensasi akan bisa diambil sejak Selasa (18/7) di Sekretariat KONI. Dispensasi juga akan ditandatangani Bupati Klungkung. Dispensasi bersifat khusus. Soal tanggal, cabor mana, nama harus jelas dan untuk keperluan apa. Try out apa try ini, atau ikut jadwal event Porprov.

Sementara perwakilan orangtua atlet Kadek Jiwa (orangtua atlet basket) sangat mengapresiasi geliat olahraga di Klungkung. Kadek Jiwa pun tergugah ikut mengawasi latihan anaknya. 

"Kami bersyukur dapat polis asurans untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan. Kedepan, apa yang menjadi program KONI Klungkung terus ditingkatkan dan melibatkan orang tua atlet dalam menyamakan persepsi," harap Kadek Jiwa.

Sedangkan Nyoman Purnami, orangtua atlet Kabbadi mengakui ada kendala soal sekolah, yang menanyakan surat dispensasi turun di Porprov. Namun hal itu terjawab tuntas oleh Ketum KONI Yanik Subamia. 

Sedangkan dari orang tua atlet cricket berharap soal try out jika masih di Bali jangan sampai menggunakan sepeda motor ke lokasi. Ke depannya, ia berharap pelatih dapat memfasilitasi naik mobil secara bersama-sama berangkat berbarengan.

Dalam acara kumpul bersama orangtua atlet, KONI menghadirkan mantan Ketum KONI Klungkung, Dewa Oka Subawa. Dalam arahannya dia mengapresiasi diselenggarakan ‘temu orangtua atlet’. Dari dialog sudah satu bahasa, melangkah bersama menjadikan Klungkung juara. Orangtua dengan penuh kesadaran akan membantu anaknya menjadi juara. 

"Klungkung dari SDM, baik keuangan, sumber daya manusia pantas sebagai juru kunci. Dan, kenapa berniat sebagai 5 besar dan sempat jadi 3 besar. Jadi, proses itu diperhebat," tandas Oka Subawa. *dek

Komentar