nusabali

Enam Siswa Klungkung Juara FTBI 2023

  • www.nusabali.com-enam-siswa-klungkung-juara-ftbi-2023
  • www.nusabali.com-enam-siswa-klungkung-juara-ftbi-2023

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak enam siswa SD dan SMP Klungkung meraih juara I dalam Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tahun 2023. Mereka akan mewakili Kabupaten Klungkung ke tingkat nasional pada tahun 2024. Sebelum berangkat, mereka menemui Plt Bupati Klungkung I Made Kasta di ruang kerjanya, Kamis (30/11).

FTBI Tahun 2023 diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Bali. Lomba dilaksanakan di Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bali, 14-15 Nopember 2023. 

Keenam siswa berprestasi itu yakni I Made Gading Widnyana dari SDN 2 Semarapura Tengah meraih Juara I lomba Ngawi lan Ngwacen Puisi Bali kategori putra. Ni Made Sandya Nilawangi, siswa SDN 1 Semarapura Kangin meraih Juara I lomba Ngawi lan Ngwacen Puisi Bali kategori putri. I Gede Richard Angga Resta dari SDN 1 Semarapura Kangin peraih Juara I Ngripta lan Ngwacen Cerpen Berbahasa Bali kategori putra. I Komang Bagus Indra Maheswara Surana dari SDN 1 Kamasan Juara I lomba Bebanyolan Tunggal Putra. Ni Putu Indira Meisya Praja Nita dari SMPN 1 Semarapura Juara I Putra Lomba Masatua Bali kategori putri. Ni Made Ayu Sri Wahyuni dari SMPN 5 Banjarangkan Juara I lomba Nyurat Aksara Bali di Komputer kategori putri.

Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Klungkung I Ketut Sujana mengatakan, lomba ini diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Bali. Festival Tunas Bahasa Ibu Tahun 2023 tingkat SD dan SMP se-Bali dalam rangka mendukung revitalisasi bahasa daerah yang diselenggarakan pada tanggal 14-15 Nopember 2023. Plt Bupati Klungkung Made Kasta memberikan motivasi dan semangat kepada siswa yang meraih prestasi. “Walaupun lomba ke tingkat nasional masih jauh, wajib tetap giat berlatih, tetap semangat dan berikan yang terbaik untuk Klungkung,” ungkap Made Kasta. 7 wan

Komentar