nusabali

HUT Korpri Santuni Sembako Warga Kurang Mampu

  • www.nusabali.com-hut-korpri-santuni-sembako-warga-kurang-mampu

SINGARAJA, NusaBali - Dua puluh fakir miskin yang merupakan warga Kelurahan Banyuasri, Kecamatan/Kabupaten Buleleng dibantu paket sembako.

Penyerahan secara simbolis dilakukan usai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Curastana pada puncak peringatan HUT ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Rabu (29/11).

Mereka menjadi target tali kasih Korpri Kabupaten Buleleng, karena selama ini belum pernah menerima bantuan sosial apapun dari pemerintah. Pemberian paket sembako itu merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan sosial yang dilakukan Korpri Kabupaten Buleleng sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Buleleng Gede Suyasa mengatakan pegawai sebagai anggota Korpri adalah abdi negara. Sehingga sudah sepantasnya memiliki integritas yang baik untuk membantu pemerintah membangun bangsa dan negara.

“Untuk menjaga integritas diri di dalamnya ada peningkatan kompetensi, profesionalitas dalam rangka melaksanakan tugas dimanapun berada untuk bangsa dan negara,” ucap Suyasa.

Sementara itu peringatan hari jadi Korpri dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Apel peringatan dilaksanakan secara hybrid. Selain itu juga telah dilaksanakan kegiatan donor darah, bakti sosial dan ziarah di makam pahlawan.

Sedangkan untuk fakir miskin tercecer warga Banyuasri segera akan ditangani Dinas Sosial Buleleng bersama pemerintah Kelurahannya. Dua puluh fakir miskin ini akan dilihat data administrasi kependudukannya. Jika belum masuk ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maka akan diusulkan dalam musyawarah kelurahan. Sehingga lebih mudah mengakses bantuan sosial lain untuk membantu meringankan beban fakir miskin ini. 7k23

Komentar