nusabali

Delapan Puluh Empat IKM/UKM Binaan Dekranasda Siap Memeriahkan Denfest Ke-16

  • www.nusabali.com-delapan-puluh-empat-ikmukm-binaan-dekranasda-siap-memeriahkan-denfest-ke-16

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 84 industri kecil menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM) binaan Dekranasda Kota Denpasar siap memeriahkan Denpasar Festival (Denfest) ke-16 tahun 2023 di areal Catur Muka pada 22–25 Desember 2023.

Hal ini terungkap saat Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara memimpin rapat kurasi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Denpasar bersama anggota Dekranasda KDenpasar di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar Utara, Selasa (28/11). Hadir pula Wakil Ketua Dekranasda Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Antari Jaya Negara mengungkapkan bahwa keterlibatan IKM/UKM ini akan menjadi salah satu daya tarik utama dalam festival tersebut. seluruh IKM/UKM yang terlibat merupakan binaan Dekranasda Denpasar. Dia menekankan bahwa peserta Denpasar Festival 2023 telah melalui seleksi ketat, dengan fokus pada produk unggulan dan ciri khas Kota Denpasar.

“Semoga yang masuk seleksi memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk ungulannya,” ucap Antari Jaya Negara.

Kadis Perindag Denpasar Ni Nyoman Sri Utari menyatakan dari 149 peserta yang mendaftar, dilakukan kurasi atau seleksi tahap pertama diterima 86 peserta. Dari 86 dilakukan kurasi tahap kedua, hanya 84 IKM/UKM yang masuk kriteria, terdiri dari peserta sektor fashion 45, sektor kerajinan 27, agro 5, lain-lain 7.

“Antusiasme dan kreativitas para pelaku usaha kecil ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memeriahkan Denfest tahun ini,” harap Sri Utari.

Ditambahkannya, dalam ajang Denfest akan ditampilkan fashion show binaan Dekranasda Denpasar. Perajin diharapkan mempersiapkan produknya karena akan ditampilkan oleh para model. 7 mis

Komentar