nusabali

Pj Bupati Gianyar Harapkan Pemilu Riang Gembira

  • www.nusabali.com-pj-bupati-gianyar-harapkan-pemilu-riang-gembira
  • www.nusabali.com-pj-bupati-gianyar-harapkan-pemilu-riang-gembira

GIANYAR, NusaBali - Penjabat Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa mengajak Forkopimda, KPU, dan Bawaslu menyatukan sikap menciptakan kondisi yang kondusif jelang Pemilu Tahun 2024. Pertemuan ini digelar di halaman belakang Kantor Bupati Gianyar, Senin (27/11). Tagel Wirasa berharap Pemilu berjalan aman, tertib, lancar, damai, dan riang gembira.

Ketua KPU Gianyar I Wayan Mura mengatakan, KPU memberikan ruang kepada partai politik menempatkan alat peraga kampanye (APK). KPU tidak mengatur tempat yang diperbolehkan memasang baliho, melainkan mengatur tempat yang dilarang. Tempat yang dilarang untuk pemasangan APK yakni tempat ibadah, sekolah, kantor pemerintah, dan rumah sakit. “Jika pemasangan APK dilakukan di tanah pribadi agar menyertakan surat izin tertulis,” ungkap Mura. Dalam waktu dekat, KPU akan melaksanakan jalan sehat melibatkan berbagai komponen masyarakat sehingga mengetahui hajatan Pemilu tahun 2024. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gianyar Gusti Ngurah Anom Masta menekankan pentingnya satu komando, satu pandangan dan visi yang sama dalam menciptakan situasi kondusif sehingga Pemilu berjalan aman dan damai. “Dalam penegakan hukum jangan tumpang tindih, satu ditindak dan satu tidak, bersikaplah netral,” pintanya. Sementara Kajari Gianyar, Kapolres, dan Dandim sama-sama menyoroti Gianyar sebagai daerah pariwisata yang patut dijaga keamanan dan kenyamanannya. Kajari Gianyar siap mendukung mewujudkan percontohan perdamaian dari Gianyar. Dari segi pengamanan sinergitas Satpol PP, Polres, dan Dandim juga telah melaksanakan patroli pengamanan terpadu untuk menciptakan kamtibmas. 7 nvi

Komentar