nusabali

Tarung Derajat Targetkan Raih Empat Emas PON

  • www.nusabali.com-tarung-derajat-targetkan-raih-empat-emas-pon

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 10 atlet tarung derajat lolos PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. Atas pencapaian itu, Pengurus Provinsi Keluarga Besar Tarung Derajat (Pengprov KODRAT) Bali bertekad meningkatkan target emas dari PON sebelumnya, yakni menjadi 4 emas. Guna mencapai target itu, pemusatan latihan akan mulai digeber pada Februari 2024.

Manager tim Tarung Derajat Bali, Gede Sutariayasa mengungkapkan pada PON 2024 nanti sudah ada 10 atlet yang mewakili Bali. Jumlah itu bertambah dari PON Papua sebelumnya yang hanya meloloskan delapan atlet. 

"Sebelumnya ada delapan atlet yang berhasil menyabet tiga medali emas dan satu perak," kata Sutariyasa, yang akrab disapa Kang Gede itu.

Nah, dengan jumlah atlet yang lolos 10 orang petarung, Kang Gede pun optimistis mampu meraih empat emas atau lebih pada PON 2024 Aceh dan Sumatera Utara. Target itu, kata Kang Gede, setelah melihat penampilan anak asuhnya yang cukup gemilang. 

"Banyak faktor yang harus dilihat. Maka, optimistis dapat meraih empat emas atau lebih. Jangan sampai dibawah pencapaian PON sebelumnya," kata Sutariyasa.

Untuk mencapai target tersebut, para petarung yang lolos PON itu terus digeber untuk pelatihan fisik dan taktik di masing-masing Pusat Latihan (Satlas). Sedangkan pemusatan latihan dari KONI Bali juga mulai digeber pada Februari 2024. 

"Tahun depan baru latihan terpusat. Saat ini masih fokus di Satlas masing-masing saja. Ya, perkiraan bukan Februari sudah mulai dipusatkan," kata Sutariyasa, seraya mengungkapkan dari 10 atlet, ada tiga atlet putri dan tujuh putra. dar

Komentar