nusabali

Jamu Persik di Gianyar, Arema Dapat Amunisi Baru

  • www.nusabali.com-jamu-persik-di-gianyar-arema-dapat-amunisi-baru

GIANYAR, NusaBali - Jelang menjamu Persik Kediri dalam lanjutan Kompetisi Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/11) sore, Arema FC mendapatkan tambahan dua amunisi baru. Yakni, gelandang bertahan Sneyder Julian Guevara Munoz dari Kolombia dan pemain muda Timnas Indonesia, Arkhan Fikri.

Guevara (31 tahun) secara resmi tercantum dalam Sistem Informasi Administrasi Pemain (SIAP) Liga 1 2023-2024. Namanya juga bisa diakses dalam laman resmi PT Liga Indonesia Baru, sejak Jumat lalu.

Guevara secara resmi dapat diturunkan pada laga pekan ke-20. Pemain 193 cm itu jadi pemain asing keenam Arema FC. Posisinya menggantikan slot Gustavo Almeida dos Santos, yang dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Selain siap Guevara, Arema FC juga akan kembali diperkuat Arkhan Fikri, yang baru saja kembali dari Timnas Senior Indonesia. Pemain asal Serdang Bedagai itu, memilih langsung bergabung bersama tim, yang sejak Rabu (15/11) di Bali.

Sebelumnya, Arkhan absen berlatih bersama Arema FC, sepanjang FIFA Matchday November. Pemain 18 tahun itu  membela Skuad Garuda di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam dua laga Indonesia, Arkhan dimainkan sebagai pemain pengganti, saat Indonesia kalah 1-5 dari Irak dan imbang kontra Filipina 1-1.

Sementara itu, pelatih Persik Marcelo menilai saat ini kondisi tim berjuluk Singo Edan berbeda bila dibandingkan dengan pertemuan putaran pertama, dimana Persik menang 5-2.

"Kami harus mewaspadai Arema FC. Kondisi mereka jauh berbeda. Mereka punya pelatih bagus dan pemain berkualitas, seluruh pemain Persik harus tetap menunjukkan semangat serta spirit yang sama jika ingin merebut poin di Bali nanti," kata Marcelo.

Marcelo menambahkan, anak asuhnya telah menjalani latihan dengan maksimal. Dia pun optimistis Persik mampu meraih poin penuh.Dia mengatakan punya dua pekan persiapan sebelum melawan Arema.

“Pertandingan ini penting bagi Persik karena sebelum laga jeda ada empat pertandingan bagi Persik untuk naik klasemen," ujar Marcelo. ant

Komentar