nusabali

Wabup Suiasa Hadiri Haul Kabupaten Badung 2023 H

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-hadiri-haul-kabupaten-badung-2023-h

MANGUPURA, NusaBali - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Haul Kabupaten Badung 2023 yang diisi doa bersama untuk ketentraman dan kedamaian dari Badung untuk Indonesia di lobi utama Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Minggu (26/11). Acara ini juga dirangkai dengan peringatan HUT ke-14 Mangupura.

Turut hadir Wakapolres Badung Kompol Decky Hendra Wijaya, perwakilan Dandim 1611/Badung, Kepala Kesbangpol Badung I Nyoman Suendi, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Badung H Aap Syafrudin Muslich, para tokoh agama, kyai, ulama, habib, ustadz serta ustazah dan seluruh jamaah NU dan jamaah Al Khidmah seluruh Bali.

Dalam sambutannya, Wabup Suiasa mengatakan semenjak diangkat dan diberikan mandat oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Badung, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan dirinya selalu mengikrarkan diri untuk mengabdi kepada seluruh masyarakat tanpa mengenal agama, suku dan ras. Serta selalu memberikan ruang kepada masyarakat untuk bisa mempergunakan Puspem Badung untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan mulia.

“Tentu kegiatan ini merupakan suatu hal positif dan sangat luar biasa. Atas nama pemerintah Kabupaten Badung, kami memberikan apresiasi. Kami merasa bangga dan sekaligus merasa terhormat karena para jemaah, para tokoh-tokoh pimpinan NU telah berkenan melaksanakan doa bersama ini di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung,” ujarnya.

“Tempat ini (Puspem Badung) tidak khusus untuk penyelenggaraan pemerintahan saja, akan tetapi tempat ini merupakan pusat budaya, pusat masyarakat umum, pusat segala aktivitas sosial masyarakat, apalagi di pakai tempat ibadah, tempat doa ini sangat luar biasa,” imbuh Wabup Suiasa.

Wabup Suiasa juga memberikan apresiasi kepada warga NU di Kabupaten Badung atas kontribusinya selama ini, sehingga selama delapan tahun dirinya menjabat bersama Bupati I Nyoman Giri Prasta bisa menjalankan program-program dengan baik tanpa halangan yang sesuai dengan yang diharapkan bersama. “Sepanjang Covid-19 yang lalu kita diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk introspeksi diri, merenungi bagaimana cara memperbaiki kekurangan, kekeliruan dan kesalahan. Itulah pelajaran bagi kita untuk selalu bersyukur, sehingga sekarang Tuhan sudah memberikan Rahmat-Nya serta jalan memulihkan roda kehidupan kita. Roda ekonomi kita sekarang ini melebihi dari apa yang kita targetkan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kunardi Amin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Badung dan Wakil Bupati Badung yang telah memberikan izin mempergunakan Balai Budaya Giri Nata Mandala kepada jemaah Al Khidmah dan PCNU Kabupaten Badung melaksanakan Majlis Dzikir wa Maulidurrasul SAW, Haul Kabupaten Badung 2023. Kegiatan ini juga dalam rangka HUT ke-14 Mangupura.

Kehadiran dan kebersamaan di tempat tersebut, katanya, menjadi bukti manfaat dan sinergitas pemerintah dan masyarakat dan implementasi wujud tema HUT ke-14 Kabupaten Badung yaitu ‘Hanasta Adiguna’, yang artinya Badung Kuat dan Unggul, salah satunya yakni unggul dan kuat dalam menjaga toleransi dan kerukunan beragama membangun spiritualitas masyarakat di Kabupaten Badung.

Sementara, Ketua PCNU Kabupaten Badung H Aap Syafrudin Muslich, menyampaikan semoga doa yang terpanjat, usaha dan ikhtiar yang dilakukan bersama ini dapat memberikan manfaat dan dukungan spiritual kepada pemerintah Kabupaten Badung dalam menjalankan tugas dan kewajibannya untuk menyejahterakan masyarakat di Kabupaten Badung. “Juga menjadi harapan kami terhadap kegiatan doa bersama seperti ini dapat menjadi agenda dalam kegiatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Badung pada tahun mendatang,” harapnya. @ ind

Komentar