nusabali

Harmoni Suara dalam Era Live Streaming, Gaming, Podcasting, dan Musik di Indonesia

  • www.nusabali.com-harmoni-suara-dalam-era-live-streaming-gaming-podcasting-dan-musik-di-indonesia

DENPASAR, NusaBali.com – ‘Shure Experience: Unveiling the Next Generation’ di Living World Denpasar menjadi saksi peluncuran tiga produk inovatif yang menjangkau kebutuhan live streamer, gamer, podcaster, musisi, dan pencinta musik di Indonesia.

Acara ini, diselenggarakan oleh Shure bersama PT Swara Bangun Solusi, distributor resmi produk Shure di Indonesia, memperkenalkan produk andalan, Shure SM7dB, yang membawa revolusi dalam dunia peralatan audio.

Shure SM7dB adalah jawaban atas evolusi pasar audio yang semakin pesat di Indonesia. Dalam acara ‘Shure Experience,’ Erina Pribadi, Business Development & Marketing Manager dari PT Swara Bangun Solusi, mengungkap kebutuhan peralatan audio di Indonesia yang semakin meningkat.

"Kami melihat perkembangan pasar untuk live streamer, gamer, podcaster, musisi, dan pencinta musik di Indonesia. Kami sangat antusias untuk membawa produk-produk ini ke pasar dan menyediakan kualitas audio terbaik untuk para pelanggan setia Shure," tandas Erina.

Shure SM7dB tidak hanya sekadar mikrofon; ia adalah simbol dalam dunia hiburan. Dikenal sebagai pemimpin pasar di Indonesia, seri SM telah mencatat sejarah dalam industri audio. Bahkan, Michael Jackson menggunakan microphone dari seri ini saat merilis album Thriller yang fenomenal di era 1980an.

SM7dB adalah puncak dari evolusi seri SM selama lima puluh tahun. Didesain khusus untuk para podcaster, streamer, dan vokalis, SM7dB XLR dynamic vocal microphone hadir dengan preamp internal yang membebaskan pengguna dari kebutuhan akan preamp terpisah. 

"SM7dB menghilangkan kebutuhan untuk membeli preamp tambahan, memberikan kemudahan untuk mendapatkan suara luar biasa yang telah didefinisikan Shure selama lima dekade terakhir," ujar Al Afgani, Brand Manager Shure.

SM7dB menawarkan konstruksi kokoh dan kualitas audio legendaris SM7B, dengan tambahan preamp internal yang dirancang untuk memberikan gain tambahan hingga +18 dB atau +28 dB. Ini memastikan kejernihan maksimal pada saat rekaman, broadcast, atau streaming tanpa suara desis dan noise yang sering timbul saat preamp ditingkatkan.

Ideal untuk berbagai tingkat pengalaman, SM7dB memberikan fleksibilitas kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah mengatur preamp ke pengaturan ‘bypass’ jika gain tambahan tidak dibutuhkan, kembali ke performa asli SM7B. Dengan kontrol EQ yang sama dengan SM7B, SM7dB dapat disesuaikan dengan berbagai sumber suara dan lingkungan rekaman.

Dengan pola penangkapan cardioid, SM7dB dirancang untuk tidak menangkap off-axis audio, memastikan suara jernih tanpa gangguan. Teknologi air suspension shock isolation dan pop filter menghilangkan suara tidak diinginkan, sedangkan advanced electromagnetic shielding menghilangkan dengung dari monitor komputer dan perangkat audio lainnya.

Al Afgani menekankan, "SM7dB menghadirkan suara yang halus dan terkontrol dari SM7B, respons frekuensi yang luas sangat cocok untuk menangkap nyanyian, ucapan, dan podcasting, serta sumber suara yang keras termasuk drum, suara vokal yang keras, dan amplifier."

Pentingnya SM7dB tidak hanya pada kualitas audio yang luar biasa, tetapi juga pada kesederhanaan penggunaannya. SM7dB, yang akan tersedia di Shure Official Store di platform online terkemuka Indonesia mulai Desember 2023, membawa kualitas audio superior dari rangkaian mikrofon Shure SM7 tanpa perlu membeli inline preamp sekunder. Ini tidak hanya menyederhanakan setup, tetapi juga menjadikan pengalaman rekaman tingkat profesional lebih terjangkau.

Selain SM7dB, pada kesempatan ini diperkenalkan juga Shure SE215 Special Edition Green dan MVX2U Digital Audio Interface.  "PT Swara Bangun Solusi dan Shure berkomitmen untuk secara erat bekerja sama untuk saling mengembangkan bisnis kedua belah pihak dan terus mengembangkan market penetration Shure di Indonesia," pungkas Erina Pribadi.

Komentar