nusabali

Seleksi CPPPK Jembrana, 5 Peserta Gugur

  • www.nusabali.com-seleksi-cpppk-jembrana-5-peserta-gugur

Peserta yang mengikuti seleksi di luar Bali, baru mengikuti tes pada akhir bulan November hingga awal Desember mendatang.

NEGARA, NusaBali
Tes seleksi kompetensi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Pemkab Jembrana Tahun Anggaran (TA) 2023 untuk peserta di Bali, rampung digelar pada Jumat (17/11). Dalam pelaksanaan tes tersebut, ada lima peserta yang tidak mengikuti sehingga otomatis dinyatakan gugur.

Dalam seleksi ini, terdata 1.294 pelamar CPPPK Jembrana yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tes seleksi kompetensi. Dari 1.294 peserta itu, 1.168 orang memilih lokasi seleksi di Bali dan 126 orang di luar Bali. 

Nah, untuk yang seleksi di Bali telah dilaksanakan selama tiga hari pada Rabu (15/11) hingga Jumat (17/11). Sedangkan untuk yang seleksi di luar Bali belum semuanya rampung. Beberapa peserta yang mengikuti seleksi di luar Bali itu, ada yang mendapat jadwal seleksi pada akhir bulan November ini hingga paling akhir pada tanggal 2 Desember mendatang. 

"Peserta boleh memilih lokasi seleksi. Sampai sekarang ini belum semua selesai. Khususnya peserta yang dari luar Bali," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana Siluh Ktut Natalis Semaradani, Jumat (24/11). 

Mengingat belum semua selesai, Natalis mengaku, sementara belum ada pengumuman kelulusan dari pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun dari pelaksanaan tes yang sudah rampung di Bali, Natalis mengaku, ada 5 orang yang tidak ikut tes. Kelima orang itu pun dipastikan gugur ataupun tidak lulus. 

"Lima orang itu ada yang memang tidak hadir dan ada yang telat. Dari ketentuan seleksi, tidak ada untuk jadwal tes susulan. Jadi ya langsung dinyatakan gugur," ucap Natalis yang mantan Kabag Ekonomi, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbang Kesra) pada Setda Jembrana ini.

Meski belum ada hasil kelulusan, Natalis mengaku, para peserta yang telah mengikuti seleksi dengan computer assisted test (CAT), itu sudah mengetahui nilai yang mereka peroleh. Untuk nilai tes itu juga langsung ditayangkan di lokasi seleksi ataupun melalui tayangan live score pada sejumlah plafon media sosial Official CAT BKN. 7ode

Komentar