nusabali

Pemkab Badung Dukung Pembentukan Desa Anti Korupsi

  • www.nusabali.com-pemkab-badung-dukung-pembentukan-desa-anti-korupsi

MANGUPURA, NusaBali - Pemerintah Kabupaten Badung menegaskan komitmennya mendukung program pembentukan Desa Anti Korupsi melalui momentum Road To Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2023. Hal ini semata-mata demi mewujudkan birokrasi yang sehat.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap pembangunan desa anti korupsi dapat dilaksanakan secara masif di seluruh Kabupaten Badung. Tentu saja dalam rangka mengoptimalkan peran desa/kelurahan dalam membangun nilai integritas dan mencegah terjadinya tindak pidana korupsi,” ujar Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat menghadiri acara Road To Hakordia 2023 di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Rabu (22/11).

“Kami tentu sangat mendukung dan siap melaksanakan upaya-upaya pencegahan tindak pidana korupsi, sebagaimana diamanatkan dalam UU No 19 Tahun 2019,” imbuh Wabup Suiasa.

Wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini berkeyakinan desa/kelurahan di Badung dapat menjadi contoh di Provinsi Bali dan di tingkat nasional dalam membangun desa/kelurahan antikorupsi. Hal ini tidak terlepas dari besarnya komitmen para perbekel, bendesa dan lurah serta seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan hal tersebut. Dengan mengedepankan integritas sebagai pelayan masyarakat dan bertanggung jawab dalam mewujudkan Indonesia bebas korupsi.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan apresiasi kepada Inspektur Kabupaten Badung yang telah menyelenggarakan kegiatan puncak peringatan Road To Hakordia 2023. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari komitmen pemerintah untuk menyinergikan dan mendukung program kegiatan pembentukan desa antikorupsi melalui APBD Kabupaten Badung tahun 2023,” ucap Wabup Suiasa. 7 asa

Komentar