nusabali

Sebanyak 199 Orang Tes di Luar Bali

Dimulai Hari Ini, 2.469 Pelamar PPPK di Denpasar Seleksi Kompetensi

  • www.nusabali.com-sebanyak-199-orang-tes-di-luar-bali

Pelamar PPPK Pemkot Denpasar yang ikut tes di luar Bali tersebar di Jakarta, Jogjakarta, Manado, Mataram, Banjarmasin, bahkan di Manokwari, Papua.

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 2.469 pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkot Denpasar mengikuti seleksi kompetensi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.350 pelamar mengikuti tes di Bali tepatnya di STIKOM Bali dan sebanyak 119 pelamar mengikuti tes di luar Bali. Khusus untuk peserta tes di Bali akan mengikuti seleksi mulai hari ini, Kamis (23/11), hingga 25 November 2023.

Sementara untuk di luar Bali akan mengikuti tes sesuai dengan jadwal di masing-masing wilayah. Peserta yang ikut tes di luar Bali tersebut tersebar dari Jakarta, Jogjakarta, Manado, Mataram, Banjarmasin, bahkan ada yang di Manokwari, Papua.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Denpasar Wayan Sudiana, Rabu (22/11), mengatakan peserta yang mengikuti tes di luar Bali berdasarkan tempat domisili mereka. “Pelamar untuk PPPK di Denpasar kan terbuka untuk seluruh Indonesia. Jadi mereka memilih lokasi tes sesuai dengan daerah domisili mereka,” kata Sudiana.

Untuk peserta yang mengikuti tes di Bali terbagi dalam tiga hari, yakni, hari pertama 900, hari kedua 600, dan hari ketiga 850 pelamar. Sesuai dengan formasi, jumlah pelamar yakni, formasi guru 660 orang, tenaga kesehatan 880 orang, dan tenaga teknis 929 orang.

Terkait dengan materi tes, dibagi ke dalam tes kompetensi teknis, manajerial, sosio kultural, dan wawancara. “Semua proses tes menggunakan CAT BKN. Sehingga tak ada yang manual,” ujar Sudiana.

Nanti, untuk pelamar umum akan menggunakan nilai passing grade atau ambang batas yang ditentukan oleh MenPAN-RB. Sementara untuk pelamar khusus akan menggunakan urutan ranking hasil tes. Setelah seleksi kompetensi, nantinya akan dilakukan seleksi kompetensi teknis tambahan.

Kemudian barulah pengumuman kelulusan yang rencananya digelar Desember 2023 nanti.

Nantinya, semua pelamar ini akan memperebutkan sebanyak 1.299 formasi. Adapun formasi PPPK Kota Denpasar yakni tenaga kesehatan sebanyak 600 formasi, tenaga teknis sebanyak 105 formasi dan tenaga guru sebanyak 594 formasi. 7 mis

Komentar