nusabali

Pj Gubernur Lepas Curik Bali ke Alam

  • www.nusabali.com-pj-gubernur-lepas-curik-bali-ke-alam

DENPASAR, NusaBali - Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya melepas sepasang Curik atau Jalak Bali, saat mengunjungi Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) Regional Bali Nusa Tenggara 2023, di halaman Kantor Balai Taman Nasional Bali Barat, Kecamatan Negara, Jembrana, Minggu (19/11).

Selepas berdialog santai dengan para peserta kemah, Mahendra Jaya bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Ketua Kwartir Daerah Bali Made Rentin, melakukan penanaman pohon serta pelepasan burung Jalak Bali yang merupakan satwa endemik di Pulau Dewata, dan berdialog dengan peserta perkemahan.

Mahendra Jaya meminta para peserta perkemahan yang merupakan generasi muda untuk turut menjaga alam, baik dengan cara membuang sampah pada tempatnya, mengelola sampah dengan baik, maupun dengan melaksanakan penanaman pohon di lingkungan rumah ataupun di tempat-tempat umum.

“Sehingga alam terjaga dengan baik dan lestari,” ujarnya.

Mahendra Jaya selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Bali secara langsung datang dan menyemangati para peserta Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) Regional Bali Nusra Tahun 2023.


Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) Regional Bali Nusra Tahun 2023 diikuti 459 anggota Gerakan Pramuka dari Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Mahendra Jaya dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Kwarda Bali Made Rentin saat pembukaan Pertikawan, berharap para peserta memanfaatkan kegiatan perkemahan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kepedulian terhadap pelestarian alam, keberlanjutan lingkungan, serta penghormatan terhadap keanekaragaman hayati.

“Keterlibatan dan kontribusi kita akan memberikan dampak yang signifikan dalam menjaga kelestarian alam, demi masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang,” ujar Mahendra Jaya. 7 cr78

Komentar