nusabali

Kesbangpol Beri Ceramah Kebangsaan di MPLS

  • www.nusabali.com-kesbangpol-beri-ceramah-kebangsaan-di-mpls

Selama berlangsungnya masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMA dan SMK, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Karangasem (kesbangpol dan Linmas) I Gusti Nyoman Arya Sulang memberikan ceramah tentang empat pilar kebangsaan ke sekolah-sekolah.

AMLAPURA, NusaBali

Tujuannya untuk menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air kepada pelajar. “Kami diminta atau tidak, datang ke sekolah memberikan ceramah selama MPLS berlangsung,” kata Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Karangasem I Gusti Nyoman Arya Sulang ditemui di SMA PGRI Amlapura, Jalan Ngurah Rai, Jumat (14/7).

Salah seorang siswi diuji pengetahuannya mengenai wawasan kebangsaan terutama lagu-lagu wajib yang diketahui. Siswi kelas XI Ilmu Pengetahuan Bahasa (IPB) 2 Ni Kadek Dwi Savitri, dengan tegas menyebutkan sejumlah lagu wajib yang diketahuinya.

Di bagian lain MPLS di SMPN 3 Selat, menurut Kasek I Nengah Sikiarta, juga mengundang pihak Puskesmas Selat untuk memberikan materi ceramah bahaya HIV, dan dari Polsek Selat memberikan materi bahaya narkoba. “Pelajar agar mengetahui dan menjauhi bahaya HIV dan narkoba sejak dini. Sebab di sekolah ada ekstrakurikuler KSPAN (Kelompok Siswa Peduli AIDS dan Narkoba),” kata Sikiarta. *k16

Komentar