nusabali

Peringati Hari Pahlawan, Forum Anak Dentim Gelar ‘Wanara’

  • www.nusabali.com-peringati-hari-pahlawan-forum-anak-dentim-gelar-wanara

DENPASAR, NusaBali - Forum Anak Kecamatan Denpasar Timur menggelar kegiatan lomba yang dikemas dalam aksi Warna Anak Dalam Karya (Wanara), di Plaza Renon, Denpasar Timur, Sabtu (11/11). Kegiatan ini untuk memperingati Hari Pahlawan.

Hadir di acara tersebut Ketua FK Puspa Kota Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa didampingi Kabid Pembinaan PAUD dan SPNF Dikpora Kota Denpasar Ni Made Sugiantini.  

Ketua Panitia Cokorda Istri Casya Ullasati mengatakan kegiatan ini sengaja diinisiasi untuk menjadi pembelajaran dan contoh bagi forum anak kecamatan lain dalam melaksanakan kegiatan yang bertujuan memenuhi hak anak.

"Ini salah satu cara untuk menjalankan peran forum anak sebagai pelopor dan pelapor. Ini bisa menjadi langkah awal dan gerakan pertama dari kepengurusan Forum Anak Kecamatan Denpasar Timur periode 2023-2025,” katanya.

Cokorda Istri Casya menjelaskan, peserta kegiatan ini berjumlah lebih dari 100 orang yang berasal dari tingkat TK dan SD seluruh Kota Denpasar.

“Untuk lomba fashion show dibagi menjadi 2 kategori peserta, yakni kategori A dari kelas 1-3 SD berjumlah 30 peserta, dan kategori B dari kelas 4-6 SD berjumlah 26 peserta. Sedangkan lomba mewarnai diikuti oleh 72 peserta dari tingkat TK,” ucapnya.

Ny Ayu Kristi Arya Wibawa mengemukakan kekagumannya pada anak muda yang tergabung dalam forum anak yang telah menggelar kegiatan ini. Dia menilai, kegiatan ini merupakan media pembelajaran yang baik dan nyata bagi anak muda untuk dapat berorganisasi, bekerja dalam tim, dan mengasah kreativitas.

“Adik-adik dari Forum Anak Kecamatan Dentim patut diapresiasi terutama dalam persiapan kegiatan Wanara ini. Kita lihat mereka bisa bekerja sama dalam tim panitia, kemudian berkomunikasi dengan stakeholder dan jajaran lainnya. Semoga semangat ini bisa diketoktularkan pada forum anak di wilayah lainnya,” kata Ny Ayu Kristi. 7 mis

Komentar