nusabali

Polres Tabanan Gencar Sebar Imbauan

Cegah Provokasi Politik Jelang Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-polres-tabanan-gencar-sebar-imbauan
  • www.nusabali.com-polres-tabanan-gencar-sebar-imbauan

TABANAN, NusaBali - Menjelang Pemilu 2024 yang semakin hangat, Polres Tabanan gencar melaksanakan penyuluhan untuk mencegah provokasi terhadap masyarakat.

Terbaru penyuluhan dilakukan dengan cara menyebar brosur imbauan tangkal hoax dan provokasi politik sebagai bagian dari operasi Mantap Brata. Penyebaran brosur imbauan ini menyasar sejumlah titik dan tempat umum di Kota Tabanan, pada Sabtu (11/11). 

Sejumlah petugas Bimas Polres Tabanan turun ke lapangan mendatangi komunitas masyarakat. Mulai dari Taman Bung Karno, Kantor KPU Tabanan, Kantor Bawaslu Tabanan hingga pasar tradisional. Kegiatan tersebut langsung dipimpin Kasat Bimas Polres Tabanan AKP I Nengah Widia. 

Kasat Bimas AKP I Nengah Widia mengatakan, penyebaran brosur imbauan dilakukan sebagai bagian dari menjaga situasi Kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat) jelang Pemilu 2024 tetap kondusif. “Penyebaran brosur ini semacam ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif di Tabanan,” ujar AKP Widia. 

Selain itu tegas dia, penyebaran brosur imbauan dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak termakan isi hoax dan provokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. “Pembagian brosur rutin kami lakukan selama persiapan perhelatan Pemilu 2024,” tegas AKP Widia. 

Dia pun berharap dengan pembagian brosur secara rutin dapat meningkatkan kewaspadaan dan wawasan cerdas masyarakat untuk menangkal hoax dan adu domba menjelang pesta demokrasi. des

Komentar