nusabali

Pertokoan Suci Dirancang Tempat UMKM

Sebelum Ditempati Creatif Hub Anak Muda

  • www.nusabali.com-pertokoan-suci-dirancang-tempat-umkm

DENPASAR, NusaBali - Pertokoan Suci di Jalan Diponegoro Denpasar saat ini tengah dilakukan renovasi. Dari renovasi tersebut selain fisik juga sudah dikerjakan interiornya.

Namun, nantinya setelah selesai, dirancang tempat tersebut sementara akan menampung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebelum diserahkan ke Kreatif Hub Kalangan Muda.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar Ida Bagus Kompyang Wiranata saat diwawancarai, Kamis (9/11). Menurutnya, saat ini bukan hanya pengerjaan fisik yang terus dikebut, namun juga sudah mulai pengerjaan interior.

Interior dikerjakan dengan anggaran dari Perumda Pasar. Progres pengerjaan interior sudah memasuki 36 persen. Akan tetapi, untuk proses penempatan pedagang nantinya akan berbeda dari rencana sebelumnya. "Sekarang sudah 36 persen interiornya. Pedagang belum kami buka pendaftaran," jelasnya.

Pendaftaran pedagang akan dibuka pada pertengahan Desember mendatang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata. Rencananya, sebelum masuk kreatif Hub anak muda, Pertokoan Suci akan ditempatkan UMKM untuk sementara.

Hal itu menjadi rancangan bersama Dinas Pariwisata bidang Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf. "Nanti (buka pendaftaran) pertengahan Desember. Sementara UMKM di Denpasar rencana akan diberi kesempatan untuk menempatkan sementara sebelum diberikan kepada creatif hub kalangan muda. Itu baru rancangan dari Bkraft," ujarnya.

Namun, untuk kapasitas dan daya tampung Pertokoan Suci, kata Gus Kowi sapaannya, sampai saat ini belum ada penghitungan. Sebab, proses pengerjaan fisik dan interior masih sedang berjalan. "Belum dihitung. Nanti mungkin setelah selesai fisik dan interior masih sedang berjalan," imbuhnya.7 mis

Komentar