nusabali

PWRI Kota Denpasar Terima Bantuan Produk Kesehatan

  • www.nusabali.com-pwri-kota-denpasar-terima-bantuan-produk-kesehatan

DENPASAR, NusaBali - Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Denpasar menerima bantuan produk kesehatan dari Gabungan Perusahaan (GP) Farmasi Indonesia Pengurus Daerah Bali, Kamis (9/11).

Bertempat di Kantor PWRI Kota Denpasar, Jalan Kemuning, Denpasar, produk kesehatan yang diserahkan berupa vitamin, obat tetes mata, dan obat gosok untuk mendukung kesehatan para lansia.

PWRI merupakan wadah bagi para wreda atau lanjut usia pensiunan pegawai negeri sipil. Ketua PWRI Kota Denpasar, I Made Selamat, 87, menyampaikan apresiasi kepada GP Farmasi Indonesia Bali atas kerja sama yang dilakukan melalui pelaksanaan kegiatan bakti sosial atau tali asih ini.

"Kami di sini (PWRI Denpasar) semuanya sudah lanjut usia, sehingga dibutuhkan terapi atau cara supaya kami ini tetap sehat dan bugar. Jadi apa yang dilakukan GP Farmasi ini sangatlah membantu, sehingga kami berharap kerja sama ini bisa terus berlanjut ke depan," ujar Made Selamat.

Selain bantuan berupa produk kesehatan, GP Farmasi Indonesia Bali dengan menggandeng Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) sebagai instruktur senam, juga mengajak para anggota PWRI Denpasar mencegah penyakit osteoporosis melalui senam osteoporosis. Hal itu dibarengi dengan  pelayanan fisioterapi yang kali ini bekerjasama dengan Yayasan Peduli Kemanusiaan Provinsi Bali. Di samping itu ada juga games, doorprize dan hiburan yang dipersembahkan bagi anggota PWRI Kota Denpasar yang hadir sekitar 100 orang.

Ketua GP Farmasi Indonesia Bali Kadek Sudika menyampaikan, menyambut Hari Pahlawan yang diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya menjadi salah satu momen yang tepat untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat khususnya bagi para lansia.

"Sebagai bentuk support kepada para lansia, kami gelar kegiatan tali asih ini ke dalam kegiatan GP Festive 2023," jelasnya.

Ia mengungkapkan GP Festive 2023 adalah rangkaian program GP Farmasi Indonesia untuk mempererat keakraban anggota GP Farmasi melalui kegiatan-kegiatan yang mensupport kesehatan bagi anggota sendiri maupun masyarakat. Rangkaian kegiatan GP Festive setelah baksos ini berupa funminton yakni turnamen antar anggota GP Farmasi dan gathering bagi anggota GP Farmasi beserta keluarga. Sudika mengungkapkan hingga saat ini jumlah anggota GP Farmasi Indonesia Bali yang terdata sebanyak 111 perusahaan. 7 cr78

Komentar