nusabali

Kodim Bangli Siap Amankan Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-kodim-bangli-siap-amankan-pemilu-2024

BANGLI, NusaBali - Deklarasi Pemilu Damai 2024 digelar Kodim 1626/Bangli, di Makodim, Rabu (8/11). Seluruh personel TNI di Kodim Bangli menegaskan siap mengamankan Pemilu 2024 mendatang, agar berjalan aman dan damai.

Deklarasi Pemilu Damai 2024 dihadiri Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Bangli, para ketua partai politik (parpol) di Bangli.

Komandan Kodim (Dandim) Bangli, Letkol Kav, I Ketut Artha Negara mengatakan, dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024, pihaknya juga akan bekerjasama dan berkoordinasi dengan instansi terkait. Sehingga diharapkan Pemilu 2024 berhasil dan menjadi suatu agenda nasional yang nantinya akan menjadi sejarah bangsa. “TNI wajib membantu pemerintah daerah maupun pihak kepolisian dalam rangka pengamanan kegiatan pemilu. Selain itu menjadi komitmen pimpinan dan TNI bahwa kegiatan pemilu ini adalah kegiatan bersifat skala nasional. Sehingga perlu dijaga untuk memelihara kondusifitas wilayah agar tetap damai dan aman,” ujar Artha Negara.

Artha Negara menambahkan, untuk kesiapan pasukan, pihaknya sudah menyusun jumlah personel yang akan terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024. “Untuk pengamanan ini merupakan tanggungjawab bagi seluruh prajurit di Kodim 1626/Bangli,” tegasnya. 

Menurut Artha Negara, pengamanan tidak hanya di tingkat Kodim, namun juga di tingkat kecamatan yang ada di bawah Koramil (Komando Rayon Militer) dan di tingkat desa yang melibatkan Babinsa (Bintara Pembina Desa). “Mengenai pengamanan nanti, kami sudah koordinasi untuk ikut berkolaborasi dengan instansi terkait. Baik itu dari jajaran kepolisian, Pemda dan pihak terkait lainnya,” ujar Artha Negara.7 esa 

Komentar