nusabali

Komang Ayu Kalahkan Azerbaijan

  • www.nusabali.com-komang-ayu-kalahkan-azerbaijan

JAKARTA, NusaBali - Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia asal Bali, Komang Ayu Cahya Dewi mengalahkan Keisha Fatimah Az Zahra (Azerbaijan) 21-16, 21-8, pada babak pertama Korea Masters 2023, di Gwangju, Korea Selatan, Rabu (8/11). Sedangkan tunggal putri Indonesia lainnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo mengalahkan kompatriotnya Putri Kusuma Wardani 21-13, 19-21, 26-24.

Dengan kemenangan itu, Komang Ayu bersua tunggal putri Thailand Choeikeewong dan Ester bertemu wakil Taiwan Lin Sih Yun. Jika keduanya menang, maka Ester dan Komang Ayu akan saling bertarung di perempat final Korea Masters 2023.

“Pertandingan yang tidak mudah, kami latihan bareng jadi sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kak Putri juga berpengalaman tampil di turnamen level senior,” kata Ester,  dalam rilis PP PBSI.

Lebih lanjut, Ester mengungkapkan bermain tanpa beban merupakan kunci untuk memenangkan laga sengit melawan unggulan keenam itu.

“Di gim pertama saya coba bermain lepas tanpa beban. Di gim kedua, saya terus bisa mengimbangi dia walau harus lepas poinnya. Di gim ketiga juga sangat ketat dan ramai, sampai di angka setting saya coba lebih menekan,” ungkap Ester.

Adik dari pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo itu melanjutkan, kemenangan beruntun yang dibukukan di Indonesia International Challenge 2023 dan Indonesia Masters 2023 di Medan, Sumatera Utara, juga menjadi pemantik semangatnya terus maju di turnamen BWF Super 300 tersebut. Ant

Komentar