nusabali

30 Ribu Tiket Terjual untuk Pembukaan dan Laga Perdana

  • www.nusabali.com-30-ribu-tiket-terjual-untuk-pembukaan-dan-laga-perdana

SURABAYA, NusaBali - Antusiasme tinggi ditunjukkan masyarakat Tanah Air menyambut gelaran Piala Dunia U-17 2023. Tiket upacara pembukaan dan laga perdana Timnas Indonesia U-17 diklaim hampir ludes terjual.

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria, mengklaim tiket upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 sudah terjual 30 ribu lembar. Artinya, tersisa 10 ribu tiket lagi jelang pembukaan pada 10 November nanti.

"Kemarin Pak Ketum PSSI menyampaikan juga. Jadi, kemarin sisa data terakhir tinggal 10 ribu untuk opening match," kata Ratu Tisha di Jakarta, Selasa (7/11).

Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan laga Grup A antara Timnas Indonesia U-17 melawan Ekuador.

Sementara itu, Ratu Tisha juga menyampaikan untuk pertandingan yang digelar di Jakarta International Stadium terjual hampir 6 ribu lembar. Ratu Tisha menyebut jumlah itu lumayan dari target FIFA mencapai 10 ribu penonton per pertandingan pada Piala Dunia U-17 2023.

"Untuk yang lain-lain, di JIS ada beberapa pertandingan yang sudah terjual lebih dari 6 ribu. Sebab, yang di JIS ini dua grup yang main lumayan oke-oke semua," jelas Ratu Tisha.

"Juara bertahan main di sini, yakni Brasil, Prancis, Inggris hingga Amerika Serikat juga," tegas Ratu Tisha.

Ratu Tisha optimistis jumlah keterisian penonton pada setiap laga Piala Dunia U-17 2023 akan mencapai target. Menurut Tisha, pihaknya yakin setidaknya lebih dari separuh kursi yang tersedia akan terisi.

"Akan tetapi, kami kan menargetkan dari FIFA rata-rata harus di atas 10 ribu. Bukan berdasarkan stadion. Jadi targetnya itu berkisar di angka 10 ribu. Harapannya kami bisa menunjukkan lebih dari itu," kata Ratu Tisha. *

Komentar