nusabali

Airlangga Yakin Prabowo-Gibran Menangkan Pilpres

Tiga Pengurus DPP Asal Bali Hadiri HUT Golkar

  • www.nusabali.com-airlangga-yakin-prabowo-gibran-menangkan-pilpres

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan memenangkan Pilpres 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Airlangga saat berpidato dalam perayaan puncak HUT ke-59 Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin malam (6/11).

HUT dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak ketinggalan calon presiden (capres) Prabowo Subianto yang didukung Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Partai Gelora, Partai Garuda, PSI di Pilpres 2024 juga hadir. Dari Bali ada tiga kader senior yang pengurus DPP Golkar turut bergabung. Mereka adalah Dewa Made Widiasa Nida, Gede Sumarjaya Linggih (Demer) dan Putu Yuda Suparsana. 

Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto mengatakan, Partai Golkar selama perjalanan 59 tahun telah melalui berbagai tantangan dan dinamika politik. Dengan akar yang kuat dan daun yang rimbun, Partai Golkar menjadi kekuatan politik yang mewarnai bangsa.

Sejak lahir, kata Airlangga, Partai Golkar istiqomah dan turut serta membangun sebagai pengenjawantahan karya kekaryaan. "Semangat membangun Partai Golkar tidak pernah lapuk dimakan zaman," kata Airlangga.
 
Dengan pengalaman membangun negeri, Partai Golkar telah membuktikan bisa mengatasi krisis. Antara lain, krisis ekonomi 1998 dan pandemi Covid-19. Partai Golkar, lanjut Airlangga, konsisten mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mengawal kepemimpinan dan kebijakannya selama dua periode. 

Bagi Airlangga, saat ini kondisi Indonesia sudah membaik pasca pandemi berkat kepemimpinan Presiden Jokowi. Kepemimpinan Presiden Jokowi itu pun, harus dilanjutkan. Pasangan yang tepat melanjutkan kepemimpinan tersebut adalah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran. Untuk itu, Partai Golkar harus memenangkan mereka.

“Saudara-saudara siap?, Ketua DPD Golkar siap?, anak-anak muda U-40 siap?, ibu-ibu dan para senior siap?” kata Airlangga yang langsung dijawab siap oleh hadirin di lokasi. Dengan kesiapan itu, Airlangga optimis Partai Golkar dapat memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

Airlangga juga yakin di Pemilu Legislatif (Pileg) Partai Golkar menang. “Kita harus menang dua-duanya, Pilpres dan Pileg,” tegas Airlangga. Bahkan, Airlangga menargetkan memperoleh 20 persen atau 120 kursi di DPR RI. Kemenangan Golkar di Pilpres dan Pileg, lanjut Airlangga bukan kemenangan bagi Golkar. Melainkan kemenangan bagi golongan karya untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa agar anak-anak di tanah air dapat menggapai cita-citanya lebih baik. “Oleh karena itu, di 2024 Golkar persembahkan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk Indonesia,” kata Airlangga.k22

Komentar