nusabali

Lagu Alien Child Jadi OST Series Netflix Gadis Kretek

  • www.nusabali.com-lagu-alien-child-jadi-ost-series-netflix-gadis-kretek

DENPASAR, NusaBali - Duo penyanyi Bali Alien Child, Aya dan Lala, semringah lagunya terpilih menjadi salah satu OST (original soundtrack) series 'Gadis Kretek' yang ditayangkan di Netflix. Single mereka 'Lonely Holiday' menghiasi adegan drama yang diperankan aktris papan atas Dian Sastrowardoyo.

Lagu menggunakan bahasa Inggris itu sendiri sudah diluncurkan tiga tahun lalu, diciptakan  Aya dan Lala. Mengisahkan sebuah janji antara dua orang yang akhirnya diingkari oleh kedua pihak. "Seorang perempuan yang dulu berjanji akan menjadi sosok yang kuat dan seorang laki-laki yang dulu berjanji tidak akan meninggalkannya. Akhirnya, mereka berdua tidak mampu menepati janji-janji itu," ujar Aya kepada NusaBali, Selasa (7/11). 

Lonely Holiday seakan pas mengiringi kisah Gadis Kretek yang dibumbui konflik percintaan antara dua pemeran utama Dian Sastrowardoyo dan Ario Bayu. Aya mengatakan masih belum percaya lagu yang dirilis tiga tahun lalu menjadi official soundtrack dari Netflix original series. Pada saat lagu ini dibuat, ujar Aya, hanya diniatkan untuk menjadi sebuah single saja. 

"Kami tidak menyangka bisa menjadi bagian dari sesuatu yang sangat viral dan happening banget di Indonesia saat ini, apalagi series ini starring Dian Sastrowardoyo, Arya Saloka, Ario Bayu dan Putri Marino, sebuah cast yang sangat iconic. Kami tentunya sangat bersyukur dengan milestone terbaru ini di karir kami," ujar Aya yang piawai bermain biola.

Duo Alien Child sendiri sebelumnya juga pernah mengerjakan OST untuk film Yuni (2021) dengan mengadaptasi salah satu puisi seniman jurnalis Putu Fajar Arcana berjudul 'Imajinasi Senja'. Namun berbeda dengan Lonely Holiday, Imajinasi Senja memang diniatkan untuk menjadi sebuat OST film. 

"Beliau (Putu Fajar Arcana) memberikan challenge kepada kami untuk memilih salah satu puisi beliau dan diadaptasi menjadi sebuah lagu yang boleh dikotak-katik sedikit kata-katanya," ungkap Lala vokalis utama Alien Child. 

Dalam series Gadis Kretek nama Alien Child bersanding dengan nama-nama tenar lainnya seperti Chrisye, Frau, Raissa Anggiani, hingga Sandrayati sebagai pengisi OST. Lala berharap penggemar series Gadis Kretek dapat menikmati lagu Lonely Holiday, apalagi lagu ini muncul pada scene yang sangat penting dan plot twist dari series Netflix ini. 

"Kami berharap milestone ini bisa menjadi sebuah stepping stone untuk Alien Child ke next step dalam karir kami, dan kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu merealisasikan ini," ujar Lala sembari menambahkan sudah ada beberapa penggemar Gadis Kretek yang notice dan memuji lagu Lonely Holiday.7 cr78

Komentar