nusabali

PSSI Akan Naturalisasi Gelandang dan Striker

  • www.nusabali.com-pssi-akan-naturalisasi-gelandang-dan-striker

JAKARTA, NusaBali - Ketua umum PSSI Erick Thohir, pihaknya sedang mengupayakan proses naturalisasi kepada pemain yang berposisi sebagai gelandang dan striker. Bahkan ada dua nama lagi yang sedang dibicarakan.

Sebab, selama ini pemain keturunan yang dinaturalisasi lebih banyak di posisi belakang. Sebut saja seperti Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Karena itu, bola.com pun melaporkan sosok pemain gelandang dan striker keturunan yang akan memperkuat Timnas Indonesia.

Pertama, Thom Haye (28 tahun) adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang. Haye dikabarkan mempunyai garis keturunan Indonesia. Kakeknya lahir di Solo, Jawa Tengah, sedangkan neneknya dari Sulawesi. Saat ini Haye bermain di level tertinggi liga Belanda dengan memperkuat SC Heerenveen. 

Bahkan Haye pernah memperkuat Timnas Belanda di level kelompok umur, tetapi ia tak pernah merasakan panggilan skuad senior De Oranje.

Sedangkan di posisi penyerang ada beberapa pemain keturunan. Diantaranya, Ragnar Oratmangoen, Ilias Alhaft, Dean Zandbergen. Ketiganya pemain keturunan Belanda dan sedang berkarier di Negeri Kincir Angin. 

Ragnar (25 tahun) adalah winger dan saat ini memperkuat Fortuna Sittard. Sedangkan Ilias Alhaft memperkuat klub FC Noah, Azerbaijan. Ilias juga berposisi sebagai stiker. Lalu Dean Zandbergen (22 tahun ) adalah striker di Sparta Rotterdam.*

Komentar