nusabali

Pasien Bakar Diri Meninggal

  • www.nusabali.com-pasien-bakar-diri-meninggal

Korban akan dikremasi di Krematorium Sulang pada Soma Pon Ugu, Senin (13/11) mendatang.

SEMARAPURA, NusaBali
I Nyoman Jiten, 66, warga Banjar Patus, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung yang nekat bakar diri dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di Setra Kangin, Desa Gunaksa meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Klungkung, Minggu (5/11) malam. 

Jiten menghembuskan napas terakhir setelah 4 hari menjalani perawatan medis di RSUD Klungkung sejak Kamis (2/11) lalu. Selain mengalami luka bakar hingga 100 persen, Jiten juga memiliki riwayat penyakit penyerta sehingga sempat drop. Rencananya Jiten dirujuk ke RSUP Prof dr I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah, Denpasar. Namun, sebelum dirujuk Jiten meninggal pada Minggu pukul 22.00 Wita.

Humas RSUD Klungkung, I Gusti Putu Widiasa, mengatakan saat ini jenazah korban masih dititipkan di kamar jenazah untuk proses upacara oleh pihak keluarga. “Rencananya pasien akan dirujuk ke Burn Unit RSUP Prof Ngoerah Denpasar, namun karena kamar juga penuh rujuk ditunda," ujar Widiasa, Senin (6/11).

Widiasa menjelaskan, alasan pasien dirujuk karena kondisi Jiten kian menurun. Pasca operasi, kondisi Jiten sempat stabil dan bisa komunikasi, namun tiba-tiba drop dan mengalami koma.

Kapolsek Dawan, AKP I Komang Susiawan mengaku sudah mendapat informasi bahwa korban bakar diri meninggal saat perawatan di RSUD Klungkung. Menurut informasi dari pihak keluarga, rencananya korban dikremasi di Krematorium Desa Sulang, Kecamatan Dawan, Klungkung, pada Soma Pon Ugu, Senin (13/11) nanti.

Menurut AKP Susiawan, kejadian ini bermula pada Kamis sekitar pukul 15.00 Wita, ketika itu korban membeli 1 botol besar Pertalite di warung milik I Nengah Yarta, 45, di Banjar Patus, Desa Gunaksa. Kemudian korban langsung pergi.

Berselang 1 jam kemudian, sekitar pukul 16.00 Wita dari bawah Setra Kangin terlihat ada seorang laki-laki yang sedang mengangkat tangan dalam keadaan terbakar. Saksi Nengah Mudiartana, 38, yang melihat itu berusaha memberikan pertolongan. Warga sekitar turut berikan pertolongan dan menghubungi ambulans. Korban dilarikan ke RSUD Klungkung. Diduga korban nekat bakar diri karena depresi. 7 wan

Komentar