nusabali

Tim Woodball Bali Juara di Semarang‬

  • www.nusabali.com-tim-woodball-bali-juara-di-semarang

Tim U-17 Bali keluar sebagai juara umum Kejurnas Woodball di Semarang, 7-11 Juli 2017.  

DENPASAR, NusaBali
Bali berhasil mengumpulkan total 9 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Itu berarti, hanya satu medali dari 10 kelas yang dipertandingkan.‬ 

Ke-9 medali emas yang didapat itu diantaranya dari nomor stroke putri perorangan, ganda putri dan beregu putri. Juga fairway putri perorangan dan ganda," ucap Pelatih Kepala Woodball Bali AA Rai Suteja, Rabu (12/7).

Menurut AA Suteja, atlet asal Bali itu dari hasil seleksi Porjar Bali dan  KONI Cup, yang berasal dari Denpasar, Badung, Tabanan, Gianyar serta Singaraja. 

"Atlet yang kami bawa sebanyak 12, terdiri dari 6 atlet putri dan 6 atlet putra. Bahkan Bali nyaris menyapu bersih medali emas yang dipertandingkan," tutur AA Rai Suteja. 

Kejurnas itu diikuti 10 provinsi, termasuk Bali. Sedangkan daerah lain yang ambil bagian, seperti Jawa Barat, Kalimantan Timur, Banten dan Jawa Tengah. "Satu medali emas hanya lepas di nomor ganda putra. Bali kalah dengan atlet asal Kaltim," terang AA Rai Suteja.

Dia berharap kedepan ini bisa dipersiapkan menuju PON Remaja II 2018 yang rencananya digelar di Kaltim. Apalagi, sebagian besar atlet Woodball Bali juga akan berlaga di ajang Porprov Bali 2017. 

"Dari sisi prestasi ini cukup membanggakan. Apalagi bisa keluar sebagai juara umum. Dan, jika konsisten terus dibina kedepannya dapat diandalkan untuk Bali nantinya. Baik event kerjunas maupun event resmi lainnya bertaraf nasional. Untuk itu atletnya diminta tidak cepat puas diri dan terus mengasah kemampuan, termasuk meningkatkan jam terbang bermain," papar AA Rai Suteja. *dek

Komentar