nusabali

Depak Duo Manchester, Newcastle Targetkan Juara

Ten Hag Tanggung Jawab Usai Manchester United Kalah Lagi 0-3

  • www.nusabali.com-depak-duo-manchester-newcastle-targetkan-juara

LONDON, NusaBali - Delapan tim memastikan tiket perempat final Carabao Cup (Piala Liga) pada Kamis (2/11) dinihari WITA.  Empat dari delapan tim itu adalah tim besar Premier League, yakni Liverpool, Chelsea, Newcastle United, dan West Ham United. Bahkan Newcastle mematok target juara, usai mendepak duo Manchester secara beruntun.

Empat tim Premier League tersebut akan saling bersambung demi tiket semifinal. Chelsea dan Liverpool adalah dua tim elite Premier League yang masih bertahan. Sedangkan dua tim Premier League lainnya, Everton dan Fulham juga akan berjibaku demi semifinal. Lalu satu tiket lagi diperebutkan tim divisi Championship Middlesbrough dan Port Vale.

Newcastle ke perempatfinal Carabao Cup musim ini, setelah mendepak Manchester City 1-0 di putaran ketiga dan Manchester United 3-0 di putaran keempat . Hasil itu membuat Newcastle semakin percaya diri. The Magpies akan menghadapi Chelsea, yang mengalahkan Blackburn Rovers 2-0 di Stamford Bridge, Kamis dinihari WITA.

Duel Chelsea vs Newcastle akan berlangsung di Stamford Bridge pada 19 Desember 2023. Gelandang Newcastle Sean Longstaff, menyebut timnya semakin percaya diri dan bertekad meraih trofi Carabao Cup. Apalagi, mereka sangat lama tak menjadi kampiun, setelah terakhir kali juarai Divisi Championship pada 2016/2017.

"Kami memiliki kedalaman skuad yang bagus. Semua orang tampil hebat malam ini. Itulah tujuannya (meraih trofi)," kata Longstaff.

Sementara itu, pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag mengatakan bertanggung jawab penuh atas dua kekalahan timnya 0-3 dari Newcastle di Old Trafford. Sebelumnya, mereka juga kalah 0-3  dari tim sekota Manchester City di Liga Inggris.

“Ya, kami tahu ini tidak cukup baik. Saya harus bertanggung jawab. Saya merasa kasihan kepada para penggemar,” ucap Ten Hag, melansir dari Sky Sport, Kamis.

Kekalahan ini membuat United sebagai sang juara bertahan Piala Liga gagal lolos ke babak delapan besar. Kekalahan itu juga menjadi yang kelima kalinya di kandang pada musim ini. Karena sebelumnya MU ditaklukkan Brighton & Hove Albion (1-3), Crystal Palace (0-1), dan Galatasaray (2-3).

“Pemain akan bangkit. Mereka bersatu, mereka mencobanya. Anda harus melakukannya sebagai sebuah tim. Hanya itu caranya,” kata Ten Hag.

Pada kesempatan yang sama, pelatih asal Belanda itu juga berbicara soal masa depannya di klub setelah rapor buruk timnya sepanjang musim ini. Dari 15 laga di semua kompetisi, MU meraih tujuh kemenangan dan delapan kekalahan.

Namun Ten Hag optimistis dapat mengembalikan MU ke tempat yang semestinya, seperti halnya yang ia lakukan pada musim pertamanya saat mengantarkan Setan Merah finis di tiga besar setelah pada awal musim sempat terseok-seok. *

Hasil Drawing Perempatfinal
Everton vs Fulham
Chelsea vs Newcastle United
Port Vale vs Middlesbrough
Liverpool vs West Ham United

Komentar