nusabali

Ngamuk di Toko Kelontong, Warga Rusia Diciduk Petugas

  • www.nusabali.com-ngamuk-di-toko-kelontong-warga-rusia-diciduk-petugas

MANGUPURA, NusaBali - Seorang Warga Negara Asing (WNA) berinisial AR diamankan Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) BKO Kuta Selatan pada Selasa (31/10) siang.

Pria berkewarganegaraan Rusia itu diamankan lantaran mengamuk di sebuah toko kelontong yang ada di Jalan Raya Uluwatu, Kecamatan Kuta Selatan. Oleh petugas, pria tersebut digiring ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengatakan informasi adanya seorang WNA yang mengamuk di sebuah toko kelontong Jalan Raya Uluwatu diterima pada Selasa siang pukul 12.00 Wita. Dalam laporan warga jika WNA itu masuk ke sebuah toko dan mengambil minuman sejumlah warga yang sedang berbelanja di sana.

“Dari laporan warga, WNA itu datang dan mengambil minuman warga sekitar. Saat dilarang yang bersangkutan justru mengamuk,” kata Suryanegara.

Saat WNA itu hendak diamankan Satpol PP juga dibantu personel dari TNI dan Polri untuk menenangkan. Setelah dibujuk, pria bule berambut panjang itu mengikuti semua arahan dari petugas, termasuk naik ke mobil untuk diarahkan ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai. “Dikhawatirkan mengamuk lagi, maka kami langsung serahkan ke imigrasi. Saat ini, WNA itu sudah ditangani pihak imigrasi,” ucap Suryanegara.

Sementara Kepala Seksi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai I Putu Suhendra, mengaku saat ini masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap yang bersangkutan. Termasuk indentitas lengkap serta riwayat perjalanan ke Bali. “Masih didalami keterangannya. Semuanya masih diperiksa oleh tim. Nanti kalau sudah ada perkembangan akan disampaikan,” katanya Selasa sore. 7 dar

Komentar