nusabali

Aktivis Hindu Bentuk Semeton Prabowo

  • www.nusabali.com-aktivis-hindu-bentuk-semeton-prabowo

JAKARTA, NusaBali - Aktivis Hindu membentuk relawan pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024.

Semeton Prabowo diketuai Wayan Sudane yang merupakan Ketua Peradah Indonesia masa bakti 2012-2015. Sementara posisi Sekjen dipegang Putu Asrinidevy atau biasa disapa Devy. Devy adalah Presidium II KMHDI Periode 2021-2023.

Menurut Devy, Semeton Prabowo adalah relawan non struktural partai yang memang terbentuk dari inisiatif anak muda Hindu yang berada di beberapa wilayah Indonesia. "Ide dan semangat berdirinya Semeton Prabowo sudah muncul sejak awal tahun 2023. Namun, secara de facto resminya dibentuk 8 Agustus 2023 di Jakarta," ujar Devy kepada NusaBali, Selasa (31/10).

Alasan dibentuknya Semeton Prabowo sebagai wadah para pendukung Prabowo dari umat Hindu yang belum tergabung struktural atau pun sayap partai. Selain itu, sebagai pendukung Prabowo yang berbasis keumatan, dalam hal ini Hindu. Oleh karenanya, Semeton Prabowo menghimpun semua umat Hindu yang berada di Indonesia untuk mendukung Prabowo.

"Jadi, yang tergabung tidak hanya dari alumni KMHDI dan Peradah Indonesia. Pastinya dari aktivis-aktivis Hindu. Mereka juga menjadi koordinatornya. Kami sudah memiliki anggota di beberapa daerah Indonesia," terang Devy. Sampai saat ini, kata Devy, terdapat koordinator di 14 provinsi di tanah air. Plus sudah ada ratusan anggota yang tergabung dalam Semeton Prabowo. Devy berharap ke depan bisa menghimpun sebesar-besarnya dukungan umat Hindu untuk Prabowo. Dengan begitu, dapat membantu proses pemenangan Prabowo Subianto sebagai presiden yang kini telah berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka menjadi wakil presiden. Semeton Prabowo pun, sudah mulai bergerak untuk memenangkan pasangan tersebut. Mereka aktif di berbagai media sosial guna mensosialisasikan Prabowo.

"Hari ini kami Lebih banyak aktif di media online seperti web dan semua ragam sosial media (@semetonprabowo). Di sana, kami sosialisasikan seputar Pak Prabowo dengan kajian-kajian akademis kami. Kami juga menghimpun basis-basis umat Hindu yang ada di beberapa daerah di Indonesia yang mendukung Prabowo," imbuh Devy. 7 k22

Komentar