nusabali

Jokowi: Wapres yang akan Undang Bacawapres

  • www.nusabali.com-jokowi-wapres-yang-akan-undang-bacawapres

JAKARTA, NusaBali.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan sepenuhnya kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin untuk mengundang para bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan berkontestasi dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

"Nanti Pak Wapres yang akan mengundang," kata Jokowi usai meninjau Pasar Bulan di Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (31/10/2023).

Jokowi belum dapat menyebut tanggal pasti dan kegiatan yang akan dilakukan Wapres Ma'ruf Amin bersama Mahfud MD, Gibran Rakabuming, dan Muhaimin Iskandar nantinya. Namun, Jokowi menegaskan bahwa dirinya sudah bertemu tiga kandidat calon presiden (capres) pada Senin (30/10/2023) kemarin melalui jamuan makan siang di Istana Merdeka.

Pertemuan Jokowi dengan Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan tersebut membahas upaya Pemilu damai. Jokowi mengajak para kandidat untuk menjaga pemilu agar berjalan damai, tidak ada saling fitnah-memfitnah, tidak ada kampanye negatif, dan tidak ada saling menjelekkan atau merendahkan.

"Saya mengajak untuk menjaga bersama-sama agar pemilu berjalan damai, tidak ada saling fitnah-memfitnah, tidak ada kampanye negatif, tidak ada saling menjelekkan atau merendahkan," ujar Jokowi.

Jokowi juga ingin para kandidat fokus pada program yang ditawarkan. Menurutnya, hal itu yang saat ini lebih dibutuhkan masyarakat.

"Baik dengan adu program dan adu gagasan, saya kira itu, rakyat menginginkan itu," ucap Jokowi. *ant

Komentar