nusabali

Polres Gianyar Atensi Keamanan Liga 1

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-atensi-keamanan-liga-1

GIANYAR, NusaBali - Polres Gianyar atensi keamanan pertandingan sepakbola Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Polres tak ingin terjadi lagi aksi pengrusakan pagar stadion oleh suporter.

Kapolres Gianyar AKBP I Ketut Widiada mengatakan selalu menyiagakan personel setiap ada pertandingan. Pengamanan diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin Kapolres diikuti oleh pejabat utama Polres Gianyar dan personel pengamanan di area Parkir Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Pengamanan juga dihadiri Kabagops Polres Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira dan PJU Polres Gianyar. “Walaupun penonton sedikit, kami tetap laksanakan SOP pengamanan sesuai dengan Perpol Nomor 10 tahun 2022,” tegas AKBP Ketut Widiada, Minggu (29/10). Kapolres menekankan kunci keberhasilan pelaksanaan tugas adalah laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan ikhlas serta bertanggungjawab. Antisipasi pengamanan dilakukan dengan pengecekan barang bawaan penonton hingga mengecek spanduk yang dibawa. “Jangan sampai berisi tulisan provokatif, tetap konsisten dan patuh dalam pengamanan ini,” tegas AKBP Widiada. 

Sebelumnya, Polres Gianyar mengamankan dua orang suporter saat pertandingan Persebaya Surabaya vs Bali United di Stadion Wayan Dipta, Jumat (19/10). Suporter ini diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam). Kedua suporter dari luar Bali ini diduga mabuk dan menarik pagar besi hingga roboh. Kedua suporter yang bawa sajam sudah diamankan di Mapolres Gianyar dan proses hukum. Mereka dikenakan Undang-Undang Darurat karena membawa sajam. 7 nvi

Komentar