nusabali

Real Madrid Atasi Barcelona, Daya Juang Pemain Disanjung

  • www.nusabali.com-real-madrid-atasi-barcelona-daya-juang-pemain-disanjung

BARCELONA, NusaBali - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti senang melihat kemenangan 2-1 yang diraih timnya atas Barcelona, dalam laga pekan ke-11 LaLiga 2023/2024, di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Sabtu (28/10) malam WITA.

Dalam El Clasico edisi perdana musim ini, Real Madrid kebobolan lebih dulu setelah Ilkay Gundogan mencetak gol pada menit keenam. Setelah itu, Madrid kesulitan mencetak gol penyeimbang sampai berakhirnya babak pertama. 

Pada babak kedua, Real Madrid tampil gemilang dan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalui Jude Bellingham. Lalu  menjelang akhir laga, Madird cetak gol lagi melalui Bellingham pada menit ke-90+2. 

"Aspek terpenting dari pertandingan ini adalah sikap, yang berbeda pada babak pertama dan babak kedua. Pada babak pertama kami sedikit lamban dan tidak terlalu agresif. Pada babak kedua, kami tampil sebaliknya, lebih intens, lebih agresif, dan lebih menentukan di depan gawang," kata Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti tak menampik Real Madrid kesulitan meladeni perlawanan Barcelona pada babak pertama. Situasi itulah yang membuat Madrid tak mampu mengeluarkan penampilan terbaik.

Ancelotti juga tak lupa memberikan pujian terhadap Jude Bellingham yang mencetak dua gol ke gawang Barcelona. Don Carletto terkejut performa Bellingham yang setiap harinya semakin meningkat.

"Hari ini, dia mencetak gol yang luar biasa. Dia dapat dengan mudah mencetak 20 atau 25 gol. Kami tidak menganggapnya sebagai seorang penyerang, tetapi dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami," kata Ancelotti.

Berkat kemenangan atas Barcelona, Real Madrid nyaman di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 28. Mereka unggul empat angka atas Barca yang menempati peringkat ketiga. 

Sementara itu, kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen tampak sangat kecewa dengan hasil laga. Apalagi Real Madrid sebenarnya tak banyak mendapatkan kesempatan.

“Ini mengecewakan. Kami bermain bagus di pertandingan itu. Real Madrid tidak membutuhkan banyak kesempatan untuk mencetak gol, dan kita melihatnya lagi hari ini," Ter Stegen. *

Komentar