nusabali

Atlet APG Diharapkan Raih 25 Medali Emas

  • www.nusabali.com-atlet-apg-diharapkan-raih-25-medali-emas

JAKARTA, NusaBali - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy senang atas raihan positif para atlet Indonesia dalam Asian Para Games 2022 di Hangzhou, China, yang memenuhi target medali emas.

Skuad Garuda Merah Putih ditargetkan finis 10 besar Asian Para Games 2022 Hangzhou dengan 19 medali emas, 23 perak, dan 25 perunggu.

Meskipun target 19 emas terpenuhi, Muhadjir berharap para atlet tidak mengendurkan semangatnya tetapi terus berupaya mengharumkan nama bangsa. Dia berharap dapat bertambah 25 medali emas, karena masih ada beberapa cabang yang dapat menambah pundi-pundi emas.

Dikutip dalam laman resmi Asian Para Games 2022, hingga Jumat pukul 19.30 WITA, Indonesia di urutan kelima klasemen sementara dengan 26 emas, 21 perak, dan 32 perunggu. Posisi Indonesia di bawah tuan rumah China, Iran, Jepang, dan Korea Selatan. Skuad Garuda dibuntuti India dan Thailand yang perolehan medali emasnya hanya berbeda satu medali.

Sementara itu, pasangan ganda putri SL3-SU5 Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah menutup perjuangan tim para bulu tangkis Indonesia dengan medali emas. Di final Leani/Khalimatus mengalahkan wakil India Manasi Girishchandra Joshi/Thulasimathi Murugesan, 21-16, 13-21, 21-14, di Binjiang Gymnasium, China.

Sebelumnya, Leani juga meraih medali emas bersama Hikmat Ramdani pada nomor ganda campuran SL3-SU5, serta perak di nomor tunggal putri SL4 pada ajang ini. Sementara, Khalimatus juga meraih perak pada nomor ganda campuran SL3-SU5 bersama Fredy Setiawan, lalu perunggu pada nomor tunggal putri SL4.

Dengan ini, maka tim para bulu tangkis Indonesia telah meraih lima emas, lima perak, dan empat perunggu pada Asian Para Games edisi keempat.ant

Komentar