nusabali

Kornelis Langu Sasar Asia Oseania

  • www.nusabali.com-kornelis-langu-sasar-asia-oseania

Usai berlatih di Kuba, petinju pelatnas asal Bali Kornelis Kwangu Langu segera menyasar turnamen Asia Oseania yang berlangsung di China pada Maret mendatang. 

JAKARTA, NusaBali
Berhubung kejuaraan tersebut adalah Pra Olimpiade, peraih medali emas SEA Games 2015 kelas 49 kg ini berharap bisa tembus babak final agar lolos Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro.

"Bulan Maret saya ikut Pra Olimpiade Asia di China. Semoga di sana bisa memetik hasil bagus. Minimal masuk final agar bisa ke Olimpiade," ujar Kornelis kepada NusaBali, Sabtu (2/1). 

Mengenai tanggal, Kornelis belum mengetahuinya. Yang pasti, ia optimis bisa memetik hasil bagus di sana. Apalagi ia habis menjalani latihan di Kuba sehingga menambah kepercayaan dirinya berlaga di kancah internasional. Kornelis terbang ke Kuba Selasa (28/12). Ia berlatih hingga akhir Desember. "Saya sudah kembali di tanah air hari Jumat," tutur anak dari pasangan Trince T Hana dan Harun H Njanji ini.

Di Kuba Kornelis berlatih di Santispirito. Dalam seminggu ia sparring empat kali. Bahkan jelang Natal, ia juga masih berlatih. Alhasil ia banyak memetik pelajaran dari para petinju tim nasional Kuba yang memiliki kemampuan sangat bagus. Tiba di tanah air, Kornelis segera berlatih kembali di PP Pertina, Jakarta. Namun latihannya tidak terlalu berat, karena ia baru saja sampai di pelatnas.  "Tadi pagi saya latihan ringan seperti jogging. Mudah-mudahan mendapat hasil bagus di China," ucap Kornelis.

Kornelis berlatih hingga Minggu (3/1). Senin (4/1) ia izin pulang ke kampung halamannya di Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menjenguk orangtua sampai Jumat (8/1). Kemudian berlatih kembali di pelatnas. 

Soal pesaing di kejuaraan Asia Oceania, kata Kornelis, semua petinju yang ambil bagian di kejuaraan itu berat. Sebab, mereka adalah petinju terbaik di negara masing-masing. Plus mereka memiliki kemampuan bagus pula. Meski begitu, peraih perak China Taipei 2014 ini berusaha maksimal untuk mempersembahkan hasil terbaik bagi Merah Putih. 7k22

Komentar