nusabali

Ketua PSSI Kobarkan Semangat Timnas U-17

  • www.nusabali.com-ketua-pssi-kobarkan-semangat-timnas-u-17

JAKARTA, NusaBali - Ketua Umum PSSI Erick Thohir langsung mengobarkan semangat dan motivasi para pemain Timnas U-17, begitu tiba di Indonesia dari Jerman pada Selasa (24/10) malam.

Ya, Timnas U-17 Indonesia sekitar sebulan berlatih dan uji coba di Jerman, salah satu negara yang jadi kiblat sepak bola dunia itu.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir mengingatkan para pemain agar segala ilmu dan pengalaman yang didapat di Jerman dapat diserap sehingga menambah kemampuan atau skill individual maupun meningkatkan organisasi permainan secara tim.

"Persiapan sudah dilakukan, segala ilmu yang didapat baik untuk kemampuan individu, maupun permainan secara tim nantinya dapat dipraktikkan saat Piala Dunia U-17 yang hanya tinggal hitungan hari," ujar Erick Thohir, dalam rilis PSSI.

Erick juga berpesan agar status tuan rumah tidak dijadikan beban yang bisa menghambat para pemain untuk tampil lepas. Menurutnya, terpenting para pemain mengeluarkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki. Berjuang terus, siapa pun lawannya, tidak takut.

Sementara itu, kapten Timnas U-17 Muhammad Iqbal Gwijangge mengaku mendapat banyak pelajaran berharga  setelah TC di Jerman dan tujuh kali uji coba.

"Saat beruji coba dengan tim-tim kuat di sana, seperti Frankfurt dan Mainz, kami tahu kekurangan, kelemahan, dan kelebihan kami. Apa yang harus kami tingkatkan lagi agar nanti di Piala Dunia U-17 Indonesia kami bisa memberikan hasil yang maksimal," kata Iqbal Gwijangge.

Dari laga-laga uji coba itu, Timnas U-17 juga dinilai masih kurang tajam. Sebab, Skuad Garuda Asia hanya mampu mencetak total enam gol. Iqbal mengatakatan,  timnya masih harus mematangkan lagi di attacking, final third dari tengah ke depan, attacking position.  

“Semua kami harus tingkatkan lagi supaya lebih efektif dan efisien bermain bolanya waktu kami nanti menghadapi tim-tim seperti Ekuador, Panama dan Maroko," kata Iqbal Gwijangge.

DIa berharap semua pemain dapat mengambil semua pelajaran selama TC di Jerman. Bagaimana tim-tim di Eropa bermain bola supaya nanti di Piala Dunia saat bermain melawan tim-tim Eropa  terbiasa dan sudah tahu bagaimana cara mereka bermain dan mengatasinya. ant

Komentar