nusabali

Madrid Terancam Tanpa Bellingham di El Clasico

  • www.nusabali.com-madrid-terancam-tanpa-bellingham-di-el-clasico

MADRID, NusaBali - Alarm bahaya mendatangi Real Madrid. Klub yang dijuluki Los Blancos itu terancam tanpa pemain yang sedang  on fire dan tajam, Jude Bellingham, dalam laga El Clasico akhir pekan ini. Ya, Madrid tandang ke markas Barcelona dalam lanjutan LaLiga Spanyol, di Camp Nou, Sabtu (25/10) malam WITA.

Bellingham membuat fans Real Madrid khawatir. Pemain asal Inggris itu mengeluh sakit di bagian kakinya dalam laga melawan Braga di Liga Champions, Rabu (25/10/) dinihari WITA. Bellingham bahkan tidak menyelesaikan laga  dan ditarik keluar pada menit ke-89, digantikan Lucas Vazquez.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, menyebut ada faktor lapangan di Estadio Municipal de Braga yang membuat kondisi tidak nyaman yang dialami Bellingham itu.

“Lapangannya lembut dan tidak ada yang serius. Dia merasa sedikit tidak nyaman, dia baik-baik saja," jelas Ancelotti dikutip dari Marca.

Real Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Braga dan Bellingham menyumbangkan satu gol pada laga itu. Sedangkan satu gol lain dicetak Rodrygo.  Ancelotti merasa laga itu sangat sulit bagi timnya. Namun, semuanya terasa lebih mudah ketika Bellingham mencetak gol.

"Itu adalah permainan yang bagus. Kami berjuang keras. Dengan gol Bellingham, itu mengubah dinamika permainan," kata pelatih asal Italia itu.

Real Madrid bisa saja tidak diperkuat Bellingham pada laga El Clasico akhir pekan nanti. Namun, sang rival, Barcelona justru menghadapi masalah yang tidak kalah pelik.

Ada enam pemain Barcelona yang mengalami cedera. Mereka adalah Robert Lewandowski, Raphinha, Frankie De Jong, Pedri, Sergi Roberto, dan Jules Kounde. Sialnya, mereka pemain penting dalam skuad Barcelona. Xavi Hernandez perlu memutar otak dengan keras untuk menemukan solusi mengalahkan Real Madrid akhir pekan nanti. *

Komentar