nusabali

Pebiliar Bali Siap Unjuk Gigi di BK PON Banten

  • www.nusabali.com-pebiliar-bali-siap-unjuk-gigi-di-bk-pon-banten

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Bali akan menerjunkan 10 pebiliar pada ajang babak kualifikasi PON 4-15 November 2023 di Labewa Cue Sport, Kota Tangerang Banten. Para pebiliar itu diharapkan lolos semuanya meraih tiket PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Optimisme itu muncul karena rivalitas cabang olahraga biliar di level nasional dinilai kian merata kekuatannya. "Harapan kita semoga semua atlet berhasil meraih tiket PON, dengan begitu bisa mengikuti total 18 nomor yang dipertandingkan nantinya," harap Binpres POBSI Bali, I Gusti Ngurah Agung Reza Mahendra, Selasa (24/10).

Menurutnya, hanya saja kriteria lolos PON itu berbeda-beda di tiap nomor yang diikuti. Persyaratannya ada wajib masuk 4 besar, ada juga diwajibkan masuk finalis untuk dapat meraih tiket PON. "Kami sangat yakin dengan latihan bersama sejak seminggu yang lalu, pebiliar Bali diyakini akan mampu memberikan prestasi terbaiknya," kata Gusti Mahendra. 

Untuk nomor pool latihan intensif dilakukan di Jepun Billiard Center Denpasar, sedangkan snooker dan english biliar latihannya digelar di Pusat Latihan Biliar Tabanan. Para pebiliar ini didampingi pelatih Welly Soedarno (Badung), dan I Nyoman Sukawirma (Tabanan).  Atlet definitif yang akan diterjunkan itu sudah disetujui Ketua Umum Pengprov POBSI Bali, Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa. 

"Harapan kita semoga semua atlet berhasil meraih tiket PON, dengan begitu bisa mengikuti total 18 nomor yang dipertandingkan nantinya," harap Gusti Mahendra. Kata dia, hanya saja kriteria lolos PON itu berbeda-beda di tiap nomor yang diikuti. Persyaratannya ada wajib masuk 4 besar, ada juga diwajibkan masuk finalis untuk dapat meraih tiket PON. Pihaknya sangat yakin dengan latihan bersama sejak seminggu yang lalu, pebiliar Bali diyakini akan mampu memberikan prestasi terbaiknya.7dek

Berikut 10 pebiliar Bali yang akan berlaga di BK PON:
Pool A: Irwan Limardi (Badung), Edward Sandjaya Ikhwan (Jembrana)
Pool B: I Made Tirta (Denpasar), Barry Suripatty (Gianyar)
Pool putri: Desak Raka (Gianyar), Preti Setiyana Lestari (Tabanan)
Snooker: I Putu Edi Wirawan (Badung), I Kadek Sugiarta (Gianyar)
English biliar: I Gede Putrawan (Denpasar), I Gede Widiantara (Buleleng)

Komentar