nusabali

Remaja La Masia Bawa Barca Jinakkan Bilbao

  • www.nusabali.com-remaja-la-masia-bawa-barca-jinakkan-bilbao

BARCELONA, NusaBali - Barcelona susah payah meredam perlawanan Athletic Bilbao, saat menang tipis 1-0, di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Barcelona, Senin (23/10) dini hari WITA. Kemenangan itu membawa Barcelona (nilai 24) di peringkat ketiga, serta menempel Real Madrid untuk bersaing di jalur juara LaLiga Spanyol 2023/2024.

Real Madrid sendiri kukuh di urutan pertama klasemen La Liga dengan 25 poin dari 10 laha. Girona mampu menyamai perolehan nilai Los Blancos, dan berada di urutan kedua, usai menghajar Almeria 5-2.

Kemenangan Barca atas Bilbao melalui gol tunggal pemain remaja Marc Guiu (17 tahun). Lulusan La Masia  itu masuk lapangan menggantikan Fermin Lopez dan hanya butuh waktu 23 detik untuk mencetak gol pertama kalinya di tim senior Blaugrana.

Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez mengaku sangat menyukai Marc Guiu yang. Menurutnya, Guiu bisa mencetak gol, karena dia punya semangat. Secara pribadi, dia pemain yang sangat disaukai Xavi.

“Saya tidak ragu menggunakan pemain kampung halaman (La Masia), karena kami punya banyak talenta di sini," ucap Xavi di laman klub, Senin.

Sedangkan Guiu merasa sangat senang dapat mencatatkan debut penampilan dengan gol indah. Usai gol itu, Guiu merasa tidak dapat bernapas. Dia hanya menikmati momen ini, dan masih merasa terbang di awan. 

Saya bekerja keras sepanjang musim untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada. Ketika saya melihat kiper keluar dari garis gawangnya, saya memutuskan untuk menembak," kata pemain kelahiran 4 Januari 2006 itu.

Guiu mengaku sebelum masuk ke lapangan hijau, diberitahu oleh sang pelatih untuk melakukan seperti yang dilakukannya di tim junior, dan melakukan apapun yang menghadang di depan. Sejauh ini, Guiu mencetak lima gol untuk Barcelona U-19 dan mencetak satu gol di UEFA Youth League. ant

Komentar