nusabali

Rekomendasi KASN Turun, Pelantikan Segera

Lelang JPT Pratama Pemkab Bangli

  • www.nusabali.com-rekomendasi-kasn-turun-pelantikan-segera

BANGLI, NusaBali - Proses lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama (eselon II) di lingkungan Pemkab Bangli telah menghasilkan tiga besar bakal calon pejabat.

Tiga besar calon ini juga telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. Dengan turunnya rekomendasi ini, pihak Pemkab Bangli dalam waktu dekat bisa dilakukan pelantikan.

Jabatan eselon II yang dilelang yakni Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida), dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Made Mahindra Putra mengatakan ketiga besar telah mendapatkan rekomendasi dari KASN. Surat rekomendasi tersebut telah diterima sekitar seminggu lalu. "Rekomendasi tersebut telah kami laporkan kepada bapak bupati," ungkapnya Minggu (22/10).

Dari ketiga besar bakal calon yang telah mendapatkan rekomendasi tersebut nantinya akan dipilih seorang untuk menduduki masing-masing jabatan tersebut. Pejabat asal Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani ini menyampaikan pihaknya saat ini masih menunggu jadwal pelantikan. "Menunggu hari baik untuk pelantikan. Mudah-mudahan dalam bulan ini bisa terlaksana," ujarnya.

Disinggung terkait jabatan kepala dinas yang masih diisi pelaksana tugas (plt) bahkan sudah lebih dari enam bulan, Mahindra Putra mengaku telah melakukan perpanjangan masa jabatan Plt.

Dia menyebutkan, dari hasil lelang jabatan itu, posisi Kepala Brida, peringkat pertama I Nengah Wikrama, kedua I Nyoman Murditha, dan ketiga I Made Widana. Untuk Kepala DPMPTSP, peringkat pertama Jetet Hiberon, kedua Agus Yudhi Swethaambara, dan ketiga Sang Made Agus Dwipayana.7esa 

Komentar