nusabali

Ganjar Pranowo Dipijat Gibran

  • www.nusabali.com-ganjar-pranowo-dipijat-gibran

JAKARTA, NusaBali - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dibuat kaget saat diajak berfoto oleh seorang bocah yang mengaku bernama Gibran. Bocah tersebut ternyata adalah seorang tukang pijat tradisional yang memiliki kemampuan untuk menghalau berbagai penyakit di tubuh.

Peristiwa tersebut terjadi saat Ganjar sedang makan siang bersama keluarganya di Bakmi Milenial di kawasan Jakarta Selatan pada Sabtu (21/10) siang. Usai santap siang, Ganjar dihampiri oleh seorang anak kecil mengenakan kaos merah bertulis ‘Bulls’. Si Bocah itu menyampaikan kepada Ganjar bahwa dirinya punya kemampuan untuk memijat tradisional.

Ganjar pun mempersilakan menunjukkan kemampuannya memijat tradisional. Mulanya, Ganjar dipijat di bagian punggung. Ganjar pun, menanyakan nama anak tersebut. "Siapa nama kamu?" tanya Ganjar. "Gibran," jawab si bocah. "Loh, kamu lagi dicari banyak orang," ucap Ganjar sambil disambut tawa yang hadir di lokasi.

Gibran pun menjelaskan kepada Ganjar bahwa pijatannya itu untuk menghalau masuk angin. "Ini untuk menghalau masuk angin," ucap Gibran. Ganjar pun kaget dengan pengetahuan Gibran soal pijat tradisional. "Ini namanya 'Jurus Gibran Mengeluarkan Angin'," kata Ganjar.

Ganjar juga sempat menanyakan soal kemampuan yang dimiliki Gibran ini didapat dari mana. Gibran mengungkapkan jika pengetahuan dan ilmu soal pijat ini didapatkannya dari seorang guru. "Ada yang ngajarin guru saya," jawab Gibran. Dia lalu memindahkan titik pijatannya dan menyehut bahwa ini untuk melancarakan peredaran darah, jantung serta asma. Tak lupa, Gibran menunjukkan alat khusus untuk memijat kepada Ganjar.

"Ini ada alatnya, sekarang untuk peredaran darah ya Pak," kata Gibran. Gibran tak lupa memberikan informasi kepada Ganjar bahwa dirinya juga bisa memijat untuk keseleo serta urat terjepit. "Hebat banget kamu," ucap Ganjar. 

Sementara, Siti Atiqoh yang mendengar itu langsung mengusap kepala Gibran sambil memujinya. "Hebat kamu, pinter," kata Siti Atiqoh.

Setelah mendapat pijatan selama kurang lebih 10 menit, Ganjar meminta Gibran mencukupi gerakannya. Tak lupa, Ganjar mengucapkan terima kasih kepada Gibran sambil mengusap kepalanya. "Terima kasih ya Gibran," ucap Ganjar sambil megusap kepala Gibran. Gibran pun meminta untuk berfoto bersama Ganjar, Atiqoh dan Alam Ganjar.7k22

Komentar