nusabali

Anjungan Rambut Siwi Diserahkan ke Pemkab

  • www.nusabali.com-anjungan-rambut-siwi-diserahkan-ke-pemkab

Anjungan Cerdas Rambut Siwi resmi menjadi milik Pemkab Jembrana yang juga bertanggung jawab untuk pemanfaatan.

NEGARA, NusaBali 
Anjungan Cerdas Rambut Siwi yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR, akhirnya diserahkan ke Pemkab Jembrana. Nilai tanah dan bangunan di anjungan ini ditafsir Rp Rp 89.925.710.574.

Penyerahan aset tersebut diperkuat dengan berita acara serah terima hibah Anjungan Cerdas Rambut Siwi dari pejabat pada Sekretariat Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah Kementrian PUPR Eko Susanto kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba, di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Kamis (19/10). Dengan adanya serah terima itu, maka Anjungan Cerdas Rambut Siwi resmi menjadi milik Pemkab Jembrana yang juga bertanggungjawab untuk pemanfaatan ataupun pemeliharaan.

Usai serah terima tersebut, Bupati Tamba mengatakan, merasa bahagia dengan dirampungkannya serah terima aset Anjungan Cerdas Rambut Siwi. Di mana pembanguan anjungan yang sudah rampung sejak 2018 lalu itu bisa dihibahkan dan dimanfaatkan Pemkab Jembrana. "Pengelolaannya saat ini bisa kita manfaatkan secara langsung," ujarnya.

Penyerahan berita acara hibah Anjungan Cerdas Rambut Siwi. -IST

Setelah diterimanya aset itu, Bupati Tamba berharap pemanfaatannya bisa lebih dioptimalkan untuk kepentingan masyarakat. Baik untuk kegiatan yang menyangkut pergerakan ekonomi masyarakat maupun fungsi lainnya. "Setelah ini akan mulai kita manfaatkan. Selain fungsinya sebagai rest area, saya berharap tempat ini bisa untuk penyelenggaraan kejuaraan road race. Jadi ada lintasan mengelilingi area. Ini sekaligus menjadi daya tarik wisata sekaligus mendatangkan investor," ujarnya.

Bupati Tamba menambahkan, Anjungan Cerdas Rambut Siwi bisa difungsikan sebagai tempat hiburan pertunjukan dan budaya lainnya. Terlebih setelah dibangun, anjungan yang memiliki tempat pementasan itu sudah lama tidak ada kegiatan sama sekali. "Tentu saya merasa bahagia dan akan memanfaatkan sebaik-baiknya. Ke depan bisa kita manfaatkan untuk kepentingan masyarakat sehingga pergerakan ekonomi disekitaran itu bisa terkelola dengan baik," sambungnya.

Terkait beberapa kerusakan bangunan di Anjungan Cerdas Rambut Siwi, Bupati Tamba mengaku, akan segera perbaiki. Perbaikan ataupun service bangunan itu akan dibantu melalui dana operasi pemeliharaan optimalisasi dan rehabilitasi dari pihak BPIW pada Kementerian PUPR.7ode

Komentar