nusabali

Sandiaga Uno Hadiri Pengumuman Cawapres Mahfud Md

  • www.nusabali.com-sandiaga-uno-hadiri-pengumuman-cawapres-mahfud-md

JAKARTA, NusaBali - Meski tidak menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Sandiaga Uno tetap menghadiri pengumuman cawapres Mahfud MD di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10). Bahkan, nama Sandiaga disebut pula oleh Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Yang saya hormati ketua umum Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Muhamad Mardiono, yang saya hormati Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat Bapak Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umm Partai Persatuan Indonesia atau Perindo Pak Hary Tanoesoedibjo, Mas Prananda dan Mbak Puan Maharani, Bapak Arsjad Rasjid Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo beserta Pak Sandiaga Uno," ujar Megawati.

Megawati pun, menjelaskan keberadaan Sandiaga Uno. Menurut Megawati, Sandiaga datang karena dia merupakan kader PPP. "Jadi, pasti banyak yang menanya, kenapa Pak Sandiaga Uno hadir di sini? Jangan lupa, lo, beliau adalah PPP," terang Megawati.

Diketahui, Sandiaga Uno merupakan salah satu kandidat yang masuk dalam bursa cawapres pendamping Ganjar. Sandiaga Uno sendiri terlihat duduk bersebelahan dengan Angela Tanoesodibjo dari Perindo. Usai pengumuman Sandiaga mendampingi Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono meninggalkan lokasi.

Sandiaga pun, tidak banyak bicara mengenai pengumuman tersebut.
"Selamat berjuang. Insya Allah hari yang bersejarah ini akan membawa kita ke Indonesia emas, sejahtera, adil, dan makmur," kata Sandiaga. Ketika ditanya namanya disebut oleh Megawati dan Ganjar Pranowo dalam sambutannya, Sandiaga hanya mengucapkan bersyukur.

Sementara Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengaku, dirinya tidak kecewa Sandiaga Uno tidak jadi dipilih oleh koalisi sebagai bakal cawapres. Mardiono menegaskan Sandiaga masih memiliki tugas berat di partai untuk menghadapi Pemilu Serentak 2024. "Tidak (kecewa). Ini Pak Sandi bersama PPP, terus Pak Sandi punya tanggung jawab sebagai ketua Bappilu nasional PPP," ucap Mardiono. k22

Komentar