nusabali

Megawati Umumkan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar

  • www.nusabali.com-megawati-umumkan-mahfud-md-sebagai-cawapres-ganjar

JAKARTA, NusaBali.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Pengumuman ini dilakukan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

"Hari ini, Rabu 18 oktober 2023 saya dengan mantap diri saya ambil keputusan ke semua, saya tujukan sebesar-besar bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan dampingi Ganjar Pranowo adalah Prof Dr Mahfud MD,” ujar Megawati.

Pengumuman Mahfud sebagai bacawapres tersebut dihadiri oleh para ketua umum partai politik pengusung dan pendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo. Para ketum tersebut adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hari Tanoesoedibjo.

Sebelumnya, para ketum parpol pengusung dan pendukung Ganjar mengadakan pertemuan pada Selasa (17/10/2023). Dalam pertemuan tersebut diputuskan sosok cawapres pendamping Ganjar.

Dengan pengumuman ini, kekuatan koalisi pendukung Ganjar semakin kuat. PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo memiliki total 103 kursi di DPR RI. Dengan demikian, koalisi ini sudah memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen.

Mahfud MD merupakan tokoh nasional yang telah teruji. Ia pernah menjabat sebagai Menteri Kehakiman dan HAM, Menteri Pertahanan, dan Ketua Mahkamah Konstitusi. Mahfud juga dikenal sebagai sosok yang tegas dan berintegritas.

Penunjukan Mahfud sebagai cawapres Ganjar diharapkan dapat memperkuat koalisi dan meningkatkan elektabilitas pasangan ini. Mahfud juga diharapkan dapat menjadi sosok yang mampu menjembatani perbedaan dan menyatukan bangsa.*ant

Komentar