nusabali

PCNU Rencanakan Jalan Santai dan Gianyar Bersholawat

Perayaan Hari Santri di Gianyar

  • www.nusabali.com-pcnu-rencanakan-jalan-santai-dan-gianyar-bersholawat

GIANYAR, NusaBali - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gianyar menyiapkan kegiatan untuk memperingati Hari Santri, Oktober ini.

Di antaranya apel Hari Santri di TMP Gianyar pada 22 Oktober 2023, jalan santai pada 29 Oktober 2023, dan Gianyar Bersholawat. Diprediksi kegiatan ini diikuti ribuan masyarakat. “Tidak hanya diikuti keluarga besar PCNU atau warga Nahdhiyin, namun berbagai lapisan masyarakat juga ikut berbaur,” ungkap Ketua PCNU Kabupaten Gianyar, Sukisno Suwandi, Senin (16/10).

Jalan santai akan dihadiri ribuan masyarakat Gianyar dari berbagai golongan, suku, dan agama. Dari kiai hingga santri, praktisi hingga politisi, termasuk pedagang kaki lima. “Intinya kegiatan ini bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Gianyar,” ujar Sukisno. Jalan santai ini juga dirangkai dengan penggalangan dana untuk pelunasan lahan kantor PCNU Kabupaten Gianyar yang hingga saat ini masih berproses. 

Rencananya, jalan santai ini dihadiri ulama PWNU, Kyai Haji Masrur Makmur sebagai Rais Syuriyah dan Wakil Ketua PWNU Bali Kyai Haji Syasul Hadi SE. Sukisno mengatakan, persiapan Hari Santri dan gerak jalan santai telah mencapai 95 persen. Gianyar Bersholawat diprediksi dihadiri ribuan masyarakat Gianyar. Kegiatan ini diisi dengan doa bersama untuk bangsa dan negara. Indonesia khususnya Gianyar bisa menjadi negeri yang Baldatun Thoyyibatun Wa rabbun ghofur, negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan perilaku penduduknya.

“Semoga menjadi negeri yang gemah ripah lohjinawi toto tentrem kerto raharjo. Apalagi menjelang 2024, semoga bisa menjadi kedamaian dan suasana menjadi adem tidak gaduh,” ujar Sukisno. Jelang 101 tahun Hari Lahir NU, rencana ada pendidikan kader untuk menambah wawasan empat pilar kebangsaan dan wawasan NU sehingga menjadi kader militansi berguna bagi umat, bangsa, dan negara. 7 nvi

Komentar