nusabali

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-rumah-warga

BANGLI, NusaBali - Rumah milik I Wayan Adnyana, 34, di Banjar Beluhu, Desa Suter, Kecamatan Kintamani, Bangli, tertimpa pohon, Sabtu (14/10) sekitar 22.00 Wita. Pohon ini tumbang karena terhempas angin kencang yang sejak dua hari terakhir melanda Desa Suter.

Salah seorang warga, I Made Diksa mengatakan pohon tumbang tersebut jenis albesia, tinggi sekitar 12 meter. "Kejadian malam hari, dan saat itu pemilik rumah sedang keluar. Tidak ada korban jiwa," ungkapnya, Minggu (15/10).

Karena rumah rusak akibat tertimpa pohon, untuk sementara Wayan Adnyana menumpang di rumah orangtuanya. "Hari ini, pohon yang tumbang telah dievakuasi oleh petugas BPBD dan Damkar Bangli," ujarnya.

Kata Made Diksa, sejak dua hari terakhir di wilayah Suter dan sekitarnya terjadi angin kencang. Masyarakat pun diimbau untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadi angin kencang yang dapat menyebabkan pohon tumbang.

Kepala Pelaksana BPBD Bangli, I Wayan Wardana menyampaikan telah turun untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah itu. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian belasan juta rupiah. "Kami akan komunikasikan dengan Dinas Sosial dan PMI Bangli untuk upaya pemenuhan kebutuhan dasar seperti logistik," ucapnya. Ditambahkan, masyarakat diingatkan agar selalu waspada dan upayakan pengelolaan resiko bencana. 7esa

Komentar